Deklarasi Pemilu Damai 2024, Ketua Bawaslu Langkat : Tetap Jaga Kode Etik

RUBIS.ID, LANGKAT - Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Hukum dan Politik Drs. H.Rudi Kinandung, M.AP menghadiri apel siaga pengawasan dan deklarasi kampanye damai pemilu Tahun 2024 di Gedung Mabmi Stabat, Selasa (5/12/2023).

Turut hadir Dandim 0203/LKT Kapten INF Edi Susanto Danramil 07/STB. Kapolres Langkat di wakili AKP Syahrial Sirait,SH, MH Kabag Ops. Mewakili Kajari Langkat Prama Simbolon SH Kasubsi A. Kakan Kesbang POL diwakili Marhaposan Sinaga, SE, KA.TU Kesbang POL. Ketua FKUB Ustad.Panjang Harahap. Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga. Para Komisioner Bawaslu Langkat.

Pemkab Langkat mendukung deklarasi kampanye damai pemilu tahun 2024.

Dalam kegiatan Bawaslu Langkat menghadirkan para pengurus partai serta para Panwascam yang ada di kabupaten Langkat.

Pembina apel Supriadi SH yang juga Ketua Bawaslu Langkat dalam amanatnya menyampaikan, Pemilu seharusnya menjadi sarana integritas bangsa dan bukan sebaliknya.

Pemilu tidak boleh menjadi instrumen konflik tetapi pemilu harus menjadi alat praktek, pemersatu dan menjadi sarana penegakan keadilan pemilu.

Saya meminta kepada seluruh jajaran pengawas pemilu di Kabupaten Langkat agar tetap menjaga kode etik pengawas pemilu.

Kode etik pengawas pemilu adalah suatu kesatuan bahasa moral, etika dan filosofi yang menjadi pedoman perilaku bagi pengawas Pemilu khususnya jajaran pengawas pemilu di Kabupaten Langkat.

Kita berkewajiban menolak segala bentuk perilaku yang dapat merusak integritas kita selaku pengawas Pemilu.

Kita juga tetap memegang teguh integritas dan mengawal demokrasi Indonesia yang berada di Kabupaten Langkat.

Harapan saya koordinasi dan integritas multi pihak senantiasa bisa berjalan dengan baik dan soliditas sesama penyelenggara semakin kuat terbangun menuju Pemilu 2024 yang berintegritas dan bermanfaat.

Selanjutnya pembacaan deklarasi di ikuti seluruh peserta dan perwakilan pengurus parpol, lalu melakukan penandatanganan deklarasi damai serta pelepasan balon ke udara, tutup.(HND)

Komentar

Loading...