Konferensi Pers, Komitmen Bersama Upaya Penanggulangan Penyakit TBC di Kota Binjai

RUBIS.ID, BINJAI - Yayasan Cahaya Bersama Rakyat (YCBR) Kota Binjai menggelar Konferensi Pers Komitmen Bersama Upaya Kolaborasi Penanggulangan Tuberkulosis (TBC) di Kota Binjai yang diselenggarakan di Coffee Day Cafe Binjai, Selasa (19/12/2023). 

TBC merupakan suatu penyakit berasal dari bakteri menular yang berpotensi serius mempengaruhi paru-paru serta menyebar ketika orang yang terinfeksi batuk atau bersin.

Hadir dalam kegiatan, Ketua Komisi A DPRD Kota Binjai Marasonang Lubis, Sekretaris Dinas Kominfo Kota Binjai Ir. Elza Yori, MK PPM Sumut Febri Febriansyah, Wakil Supervisor TB Binjai Marsyah Sitakar.

Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Binjai dr. Indra Tarigan, Sp.OG menyambut baik terselenggaranya konferensi pers yang dilakukan pada hari ini.

Saya mengajak kepada kita yang hadir disini, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat Kota Binjai untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan TBC yang tidak dipungut biaya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu mendorong layanan pemerintah dan swasta untuk dapat memenuhi SPM melalui pertemuan dengan pihak legislatif dan eksekutif.

Melakukan kolaborasi antara pihak untuk membuat rilis media dan menyampaikannya kepada media, meningkatkan kesadaran dan komitmen pemangku kepentingan terhadap kolaborasi upaya penanggulangan TBC di Kabupaten/Kota.

Program Staff SSR Yayasan Cahaya Bersama Rakyat Kota Binjai Muhammad Arifuddin Bone menyampaikan bahwa dibutuhkan kolaborasi antara Dinas Kesehatan dan komunitas masyarakat agar penanggulangan TBC di Kota Binjai lebih maksimal.

Standar Pelayanan Minimal ini sejatinya sangat mempengaruhi indikator kinerja Pemerintah Kota Binjai.

Hari ini kami melalui Yayasan Cahaya Bersama Rakyat Kota Binjai, mengajak Dinas Kesehatan Kota Binjai untuk lebih memperhatikan program untuk TBC, tutup.(HND)

Komentar

Loading...