Pemkab Langkat Minta Dinas Perhubungan Berikan Pelayanan Terbaik.

RUBIS.ID, LANGKAT - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Muliyono, M.Si menjadi Pembina Apel Gabungan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat, di Halaman Kantor Bupati Langkat, senin (18/12/2023).

Hadir dalam kegiatan Para Asisten dan Staf Ahli Bupati Setda Kab.Langkat, Para Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Langkat, Para pejabat eselon lll, lV dan pejabat fungsional Pemerintah Kabupaten Langkat, Para Aparatur Sipil Negara Non ASN dan seluruh peserta apel.

Dalam kegiatan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs.H.Muliyono,M.Si membacakan Pidato tertulis Plt Bupati Langkat

Ia menjelaskan apel gabungan yang kita laksanakan ini merupakan salah satu upaya kita bersama untuk mengingat akan pentingnya menata kehidupan berbangsa bernegara dan bermasyarakat khususnya bagi kita aparatur Pemerintah dan di negara.

Dalam mengemban tugas sehari-hari serta yang tak kalah penting adalah pelaksanaan apel gabungan ini sebagai sarana untuk memperkokoh kebersamaan dan kekompakan serta persatuan dan kesatuan sesama aparatur sipil negara.

Berdasarkan undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan salah satu tujuan penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan adalah terwujudnya pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman selamat tertib lancar dan terpadu.

Dengan modal angkutan untuk mendorong perekonomian nasional, memajukan kesejahteraan umum memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta mampu menjunjung tinggi kehormatan bangsa.

Hal ini tentunya sejalan dengan tujuan negara Indonesia diantaranya mewujudkan kesejahteraan umum terutama melalui sektor transportasi.

Transportasi merupakan sarana yang sangat penting dalam menunjang keberhasilan pembangunan terutama dalam mendukung kegiatan perekonomian masyarakat baik bagi masyarakat di daerah perkotaan maupun pedesaan.

Seiring berkembangnya zaman dengan meningkatnya jumlah penduduk dan kendaraan serta kebutuhan manusia sektor transportasi tentunya tidak terlepas dari permasalahan dan hambatan yang terjadi.

Adapun permasalahan yang sering terjadi dihadapi pada sektor transportasi antara lain, kemacetan lalu lintas, Pelayanan umum yang belum memadai, fasilitas perlengkapan jalan yang masih minim, prasarana perhubungan yang belum memadai.

Saat ini Dinas Perhubungan kabupaten Langkat terus berupaya meningkatkan pelayanan terutama dalam pengelolaan urusan Perhubungan antara lain :

1. Melakukan pengawasan dan penindakan kendaraan angkutan barang yang open dimensi dan overload secara rutin

2. Memperhatikan fasilitas perlengkapan Jalan diantaranya meningkatkan penerangan lampu jalan umum di kawasan perkotaan dan daerah objek wisata.

3. Menyediakan lampu hias di jembatan yang berada di tiga lokasi Pangkalan Brandan Tanjung Pura dan Stabat.

4. Meningkatkan ketersediaan Rambo dan marka jalan seperti zona selamat sekolah.

5. Memperbaiki alat pembatas tinggi dan lebar kendaraan portal traffic light warning light serta fasilitas dermaga sungai

Saya minta kepada Dinas Perhubungan kabupaten Langkat agar terus meningkatkan kinerjanya sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Di antaranya dengan membuat suatu terobosan atau inovasi secara digital sesuai dengan perkembangan zaman dalam pengelolaan parkir terutama di kawasan wisata melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap para pengelola parkir meningkatkan fasilitas perlengkapan jalan dan prasarana perhubungan.

Serta melakukan upaya peningkatan pendapatan asli daerah dengan menggali sumber-sumber potensi yang ada dengan tetap mengacu pada peraturan dan ketentuan yang berlaku dalam pengelolaannya.(HND)

Komentar

Loading...