Ivan Suaidi : Membangun Pemimpin Masa Depan, Pemuda Kekuatan Baru dalam Politik 2024

RUBIS.ID, MEDAN - Ivan Suaidi, seorang pemuda asal medan, memiliki visi yang kuat mendukung upaya mensukseskan pemilihan umum 2024 nantinya. Dengan latar belakang pendidikan sedang menuntaskan program Doktor Ilmu Manajemen di Universitas Ciputra Surabaya. Ivan telah menjadi salah satu sosok pemuda yang memiliki potensi, untuk menjadi pemimpin visioner, inklusif di masa yang akan datang.

Dalam Wawancaranya bersama tim redaksi rubis.id pada Minggu sore, (24/12/2023). Ivan menekankan dengan semakin dekatnya pemilihan presiden dan pemilihan legislatif di tahun 2024, peran pemuda dalam politik menjadi sorotan utama. Banyak yang percaya bahwa generasi muda memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin masa depan.

Pemilihan 2024 telah menjadi puncak perhatian bagi banyak kalangan, terutama dengan semakin dominannya peran pemuda dalam berbagai aspek kehidupan. Tidak hanya sebagai pemilih, namun generasi muda kini bertransformasi menjadi pemimpin perubahan yang menjanjikan di kancah politik nasional.

“Dibandingkan dengan dekade sebelumnya, pemuda kini memiliki akses informasi yang lebih luas, kemampuan teknologi yang canggih, serta semangat kritis dan progresif yang tinggi. Kombinasi ini menjadikan pemuda kekuatan yang tak bisa diabaikan dalam arus politik Indonesia.” ujarnya.

Generasi muda saat ini dikenal sebagai generasi yang teknologi-savvy, aspiratif, dan kritis. Hal ini menunjukkan bahwa mereka memiliki potensi besar untuk mempengaruhi arah politik sebuah negara. Generasi muda juga seringkali dianggap sebagai pemegang visi baru untuk masa depan. Dengan latar belakang pendidikan yang lebih baik dan pemahaman global yang lebih mendalam, pemuda membawa perspektif yang segar dan inovatif terhadap isu-isu krusial seperti ekonomi, pendidikan, lingkungan, dan kesejahteraan sosial.

Ivan menggarisbawahi meski demikian, partisipasi pemuda dalam politik masih dihadapkan pada berbagai tantangan. Beberapa hambatan yang dihadapi antara lain kesadaran politik yang rendah, kurangnya edukasi politik, serta hambatan struktural seperti birokrasi dan regulasi yang mempersulit partisipasi pemuda dalam proses politik.

“Untuk meningkatkan partisipasi pemuda dalam pemilihan 2024, ivan mengusulkan beberapa strategi, Salah satunya adalah meningkatkan edukasi politik di tingkat pendidikan, baik formal maupun non-formal. Selain itu, pelatihan kepemimpinan dan pengembangan kapasitas pemuda juga menjadi kunci untuk mempersiapkan pemuda menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas.”paparnya.

Tidak hanya berhenti pada wacana, banyak pemuda yang telah memanifestasikan visi mereka melalui aksi nyata. Banyak yang terjun langsung ke dunia politik dengan mencalonkan diri sebagai calon legislatif, kepala daerah, hingga posisi strategis di partai politik. Selain itu, melalui berbagai organisasi dan gerakan, pemuda juga aktif dalam advokasi kebijakan publik yang progresif dan inklusif.

Diskusinya tentang Potret Keterlibatan Pemuda mendekati tahun 2024, Pemuda dengan visi baru membawa harapan segar bagi politik Indonesia. Dengan semangat, komitmen, dan aksi nyata, pemuda memegang kunci untuk membawa perubahan signifikan dalam arah politik dan pembangunan negara.

Pesan penting yang disampaikan ivan suaidi adalah Pemilihan 2024 menjadi momentum krusial untuk memastikan bahwa visi pemuda diwujudkan dalam kebijakan dan tindakan konkret yang menguntungkan seluruh rakyat Indonesia.Dengan dukungan dan kesempatan yang memadai, serta komitmen dalam berkontribusi positif bagi bangsa dan negara, pemuda memiliki potensi besar untuk mendominasi pemilihan dan membawa perubahan positif bagi masyarakat indonesia. ," tutupnya.(red)

Komentar

Loading...