AHY Bergetar Saat Jejakkan Kakinya di Kualanamu : Minggu Terakhir Mari Gaspoool!!

RUBIS.ID, MEDAN- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku bergetar saat menjejakkan kakinya di Bandara Kualanamu, Deli Serdang. Kondisi itu dirasakannya karena sambutan yang luar biasa dari ribuan kader militan Demokrat yang telah menanti kendatangan mereka dalam agenda kunjungan konsolidasi internal partai sekaligus merayakan natal di Sumatera Utara.

"Sejak landing di Kualanamu kami disambut ribuan kader militan. Sepanjang jalan billboard, baliho, dan bendera berkibar megah penuh wibawa. Medan membiru, semoga Sumut juga membiru," ungkap AHY saat menyampaikan sambutan dalam agenda konsolidasi internal partai Demokrat, di Medan, Rabu (27/12/2023).

Untuk itu, AHY yang datang bersama ayahanda tercinta dan juga sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dirinya mengajak seluruh kader untuk bersama memenangkan partai Demokrat.

"Waktunya tinggal 48 hari lagi. Kalau semangat ini dipertahankan. Bertatap muka dengan masyarakat dan menyampaikan program yang kita perjuangkan, Insya Allah kursi kita juga akan bertambah bukan hanya suara saja. Dan ke depan Demokrat memiliki kekuatan di parlemen dan juga punya kans besar di pemerintahan," tuturnya.

AHY juga mengingatkan kepada seluruh kader, bahwa mimpi yang besar harus disertai dengan kerja keras. "Wujudkan mimpi itu. Insya Allah kita bisa merebut kemenangan bersama," katanya.

AHY juga menyinggung survei yang menyebutkan jika Sumut berpotensi besar menambah kursi dan suara. "Minggu-minggu terakhir mari kita gaspool. Jangan tanggung-tanggung, nanti hasilnya nanggung. Kerahkan segala tenaga, fikiran, sumber daya, gunakan sebaiknya dan tepat sasaran," katanya.

"Jangan kecil hati jika survei ada yang menunjukkan hasil yang kurang baik. Masih ada waktu. Ini kompetisi tidak akan berhenti sebelum 14 Februari. Bahkan, setelah itu, jangan lupa amankan suara. Mengamankan suara sama pentingnya dengan merebut suara. Rekrut dan latih saksi-saksi. Mari kita kerja sama, sinergi, kolaborasi," lanjutnya.

Lebih lanjut, AHY menyampaikan, setelah tiga Propinsi besar Jawa Barat, Timur dan Tengah. Propinsi Sumut sangat penting untuk menyumbang kemenangan Partai Demokrat. Sejarah pernah mencatat, Partai Demokrat pernah menang besar di Sumut.

Dalam mewujudkan kemenangan itu, AHY mengingatkan kader untuk terus menyampaikan 14 program prioritas Partai Demokrat, yang nantinya bermanfaat untuk rakyat. Partai Demokrat pernah berada di Pemerintahan bersama Pak SBY. Di mana program kerakyatannya sangat banyak untuk masyarakat kurang mampu, seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan sebagainya, ada juga bantuan UMKM melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR), untuk kesehatan selain penambahan fasilitas kesehatan ada juga Asuransi Masyarakat yang disebut BPJS. Kemudian, program pendidikan yakni dana BOS, Bidikmisi dan Beasiswa LPDP. Terakhir, ada sebanyak 1.1 juta honorer pendidikan, kesehatan dan umum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekarang disebut Aparatur Sipil Negara (ASN). Terkait infratruktur, salah satunya di Sumut adalah Bandara Kuala Namu, dan masih banyak lagi.

"Ini adalah bukti nyata kerja Partai Demokrat saat berada di dalam pemerintahan bersama Pak SBY, semoga Pileg kita menang dan Pilpres juga menang, sehingga kita bisa kembali bekerja untuk membawa program prioritas kepada masyarakat banyak," katanya.

AHY mengingatkan, persaingan bukan hadir dari sesama kader, melainkan partai lain yang juga ikut dalam kontestasi pemilu 2024 mendatang."Lawan kita bukan sesama Demokrat tapi partai-partai lainnya. Jangan justru berseteru antara kita. Kita yakinkan suara kita aman tidak dicurangi dan dicuri," ungkapnya.

Sebelum mengakhiri, sebagai bentuk dukungan akan perjuangan kader seluruh Indonesia, Demokrat Pusat akan memberikan bantuan dana saksi terhadap 820 ribu TPS yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Ini adalah niat baik dari Pak SBY dan Ketum, karena kami ingin menjadi bagian dari perjuangan kita semua. Kita bangga jika banyak caleg kita yang lolos agar kita memiliki peran yang besar ke depannya," ungkapnya mengakhiri.

Di tempat yang sama, Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan, berada di dalam ruangan ini, tujuannya untuk menyatukan semangat dan tekad serta meningkatkan suara partai serta perolehan jumlah kursi di legislatif di semua tingkatan. Selanjutnya, kita rencanakan hal yang baru di tahun 2029 dan seterusnya. Setelah 20 tahun akan kita ulangi di masa depan. "Karena di dalam politik, tidak ada yang tidak mungkin dalam perjuangan politik. Seperti pepatah, Berakit-rakit ke hulu berenang ke tepian. Selamat berjuang dan Allah bersama kita," ucapnya.

Sebelumnya, dalam laporannya, Ketua DPD Partai Demokrat Sumut, Lokot Nasution semakin optimis bisa memenangkan partai Demokrat Sumut pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

"Terakhir bapak (SBY) datang lima tahun yang lalu. Sempat dikabarkan tidak bisa hadir ke Sumut, karena kondisi drop setelah berkeliling nusantara untuk memenangkan Demokrat. Sekarang, saya semangat lagi saat tahu bapak akhirnya datang ke Medan. Alhamdulillah kita semakin siap menangkan Demokrat di Sumatera Utara," ungkapnya.
Lokot juga melaporkan jika dirinya bersama sekretaris, Yudha Johansyah mengelola partai bersama-sama dan tidak absolut keputusan di tangan mereka berdua.

"Kami selalu berdiskusi dengan 33 Ketua DPC Demokrat se Sumut. Hal ini perlu kami sampaikan, untuk menjadi semangat bagi kami. Inilah wajah-wajah Demokrat Sumatera Utara. Insya Allah, 14 Februari kita jemput kemenangan Demokrat Sumatera Utara," katanya sembari memperkenalkan seluruh ketua DPC.

Sebelum mengakhiri, Lokot berpesan kepada seluruh kader untuk bekerja keras demi meraih kemenangan dan misi besar 2029 mendatang. "48 hari lagi, walau kaki ke kepala dan kepala ke kaki, ayo kita terus bekerja keras agar 2029 kita bisa menghantarkan ketua umum kita bertarung sebagai calon presiden," ucapnya disambut teriakan histeris dari ribuan kader Demokrat Sumut yang hadir dalam agenda konsolidasi tersebut.

Hadir dalam kesempatan ini, Ketua Dewan Kehormatan, Hinca IP Panjaitan, Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut, Yudha Johansyah, Bendahara DPD Partai Demokrat Sumut yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumut, Tondi Ronitua dan seluruh Ketua DPC Partai Demokrat Sumut serta Anggota DPRD Sumut dan Kab/Kota Se Sumut. (Red)

Komentar

Loading...