Dishub Medan Kerahkan 1125 Personil di Malam Pergantian Tahun Baru 2024

RUBIS.ID, MEDAN – Demi memberikan rasa nyaman kepada masyarakat kota Medan yang akan merayakan malam pergantian tahun baru 2024, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan akan mengerahkan seluruh personil yang dimiliki dengan jumlah sebanyak 1.125 personil.

“Ini sudah menjadi tugas rutin kami, dimalam pergantian tahun baru seluruh personil akan kita kerahkan, tidak ada yang diperbolehkan libur,”kata Iswar saat ditemui usai memimpin apel gelar pasukan, Jum’at (29/12/2023) petang di PKB Pinang Baris.

Diungkapkan Iswar, seluruh personil nantinya akan bertugas sesuai dengan tugas pokoknya masing-masing baik itu yang berada di kantor maupun di lapangan. “Semua personil kita sebar sesuai dengan tugas pokoknya, misalnya yang mengatur lalu lintas akan kita sebar di seluruh titik persimpangan, karena kita memprediksi pada malam pergantian tahun nanti seluruh masyarakat akan bergerak,”ungkap Iswar.

Lebih lanjut lagi Iswar menyebutkan di malam pergantian tahun baru nanti akan ada sejumlah kegiatan yang digelar Pemko Medan diantaranya tablig akbar dan doa bersama, bazar UMKM serta hiburan.

Tentunya demi kelancaran acara, Dishub Kota Medan akan melakukan rekayasa lalu lintas di lokasi acara.”Rekayasa lalu lintas tetap kita lakukan khususnya di lokasi berlangsungnya acara salah satunya di seputaran lapangan Benteng Medan. Sedangkan untuk ruas jalan lainya akan kita sesuaikan dengan kebutuhan dengan tetap kita pantau melalui CC Room ITS,”ujar Iswar.

Terakhir Iswar menghimbau kepada masyarakat kota Medan agar tetap mematuhi aturan lalu lintas selama berkendara.”Silahkan nikmati malam pergantian tahun baru dengan riang gembira, namun tetap mematuhi aturan lalu lintas dan menjaga keselamatan diri,”pesannya. (Red/rel)

Komentar

Loading...