Evaluasi Program, Kegiatan dan Kinerja Penuhi Target RPJMD 2019-2024

RUBIS.ID, DELI SERDANG - Awal tahun 2024 ini merupakan masa untuk melakukan evaluasi terhadap program dan kegiatan tahun 2023. Evaluasi dilakukan untuk melihat capaian yang telah diraih dalam rangka memenuhi target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang Tahun 2019-2024.

Hasil evaluasi tersebut juga akan menjadi dasar pengambilan kebijakan untuk menyusun program dan kegiatan pada RPJMD 2025-2026.

Hal ini disampaikan Asisten III Administrasi Umum, Dedy Maswardi SSos MAP saat memimpin apel gabungan di halaman Kantor Bupati Deli Serdang, Kamis (17/1/2024).

Pencapaian visi dan misi, sebut Asisten III, tidak terlepas dari kompetensi aparatur sipil negara (ASN). Maka dari itu, setiap ASN harus selalu melakukan pengembangan diri dengan berbasis kinerja.

Setiap aspek pelaksanaan program dan kegiatan selalu dimulai dari perencanaan yang matang dengan menyesuaikan target yang sudah ditetapkan, mulai dari Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP), RPJMD, Rencana Strategis (Renstra), Rencana Kerja (Renja), sampai perjanjian kinerja. Pekerjaan berbasis kinerja menjadi aspek yang selalu diukur dengan melihat outcome yang dihasilkan untuk mendapatkan penilaian yang baik.

Apel yang dilaksanakan, tegas Asisten III, merupakan wujud semangat untuk terus menyatukan kekompakan sekaligus sebagai ajang silaturahmi. Oleh karena itu, ASN di lingkungan Pemkab Deli Serdang diminta untuk lebih fokus memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selalu melakukan inovasi terhadap pelayanan secara cepat, tepat dan terjangkau.

"Berilah informasi secara terbuka kepada masyarakat luas, hilangkan hambatan yang dapat menganggu produktivitas, agar laju pembangunan di Kabupaten Deli Serdang bisa berjalan cepat. Mari kita terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat," harap Asisten III.

Di akhir sambutannya, Asisten III menyampaikan tentang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang pelaksanaannya sebentar lagi.

"Sebagai ASN, harus berpartisipasi mengajak masyarakat untuk hadir dan memilih di tempat pemungutan suara (TPS), pada 14 Februari 2024 nanti," tutupnya

Ikut serta pada apel tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP; para staf ahli, asisten, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), dan ASN di lingkungan Pemkab Deli serdang.(red)

Komentar

Loading...