Bekerjasama dengan BUMN, PWI Sumut Akan Gelar UKW Awal Maret 2024

RUBIS.ID, MEDAN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pada awal Maret 2024. Gelaran ini merupakan program BUMN bekerjasama dengan PWI.

Pelaksanaan UKW ini adalah program PWI Pusat bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). "PWI Sumut mendapat jatah sebagai tempat pelaksanaan dengan peserta sebanyak 30 orang yang dibagi dalam 6 kelas," ujar Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, didampingi Sekreraris SR Hamonangan Panggabean, dalam rapat yang dihadiri seluruh Pengurus Harian, Rabu (24/01/2024) di gedung PWI Sumut Jalan Adinegoro Medan.

Dijelaskan Farianda, jadwal pelaksanaan UKW pada minggu pertama bulan Maret 2024 dengan pesertanya sebanyak 30 orang (6 kelas), terdiri dari 3 kelas muda, 2 kelas madya, dan 1 kelas utama.

Farianda mengatakan, sebagai panitia pelaksanaan UKW ini ditangani Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sumut, Sugiatmo.

Bagi yang berminat untuk mengikuti UKW segera mendaftarkan diri ke sekretariat PWI Sumut mulai 29 Januari hingga 9 Februari 2024, dengan menyerahkan berkas sesuai ketentuan.

"UKW ini terbuka untuk semua wartawan," ujar Farianda seraya mengingatkan agar calon peserta yang sudah mendaftar serius untuk mengikuti UKW.

"Jangan sudah mendaftar, tapi tidak hadir pada saat hari pelaksanaan UKW. Hal ini akan merugikan calon lain yang hilang kesempatannya," ujar Farianda.

Karenanya, lanjut Farianda, bagi peserta yang membatalkan ikut UKW tanpa sebab, maka PWI akan memberikan sanksi administrasi.(red)

Komentar

Loading...