Pecah Telur Setelah 20 Tahun, PKB Sebut Dapat 2 Kursi DPRD Kota Medan

RUBIS.ID, MEDAN - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dipastikan berhasil mendapatkan dua kursi DPRD Kota Medan dalam Pemilu 2024.

Dua kursi tersebut berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kota Medan yang meliputi Kecamatan Marelan, Medan Belawan dan Labuhan, serta Dapil 3 Kota Medan meliputi Kecamatan Medan Timur, Medan Perjuangan, Medan Tembung, Medan Deli. Dengan capaian itu PKB Kota Medan berhasil pecah telur.

Sejak Pemilu proporsional terbuka pada 2004, PKB baru kali ini berhasil mengirimkan kadernya di DPRD Kota Medan. Keberhasilan meloloskan dua kadernya yang disampaikan Ketua DPC PKB Kota Medan, Hamdan Simbolon Ketika dihubungi melalui via WhatsApp, Selasa (20/02/24).

"Yang pasti kami sampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas nama PKB Kota Medan, kepada masyarakat, khususnya Dapil 2 dan Dapil 3. Kami akan kawal kebijakan-kebijakan Pemkot untuk masyarakat Kota Medan,” sebutnya.

Hamdan menuturkan, tanpa merinci angka-angka perolehan suara hingga hari ini, PKB Kota Medan masih terus melakukan penghitungan suara secara internal dan hasil C1 Pleno. "Dua kader terbaik yang menyumbangkan kursi, yakni Roma Uli Silalahi yang kemungkinan menempati kursi kedelapan dari sembilan kursi tersedia di Dapil 2 Kota Medan,"Ujarnya.

"Di Dapil 3 Kota Medan ada nama Lailatul Badri yang juga berdasarkan perolehan suara berada di kursi 11 dari perebutan 12 kursi yang ada di Dapil 3 kota Medan," tambahnya.

Berdasarkan hasil hitung suara internal rekapan C1 plano, perolehan suara PKB Dapil 2 Kota Medan berada diangka 11 ribuan suara. Sama halnya dengan dapil 3 Kota Medan diangka 11 ribuan suara.

"Begitupun Kita tetap menunggu hasil rekapitulasi yang dikeluarkan secara resmi oleh KPU Kota Medan," terang Hamdan mengakhiri.(Red)

Komentar

Loading...