Bentuk Kepedulian, Indosat Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir Padang

RUBIS.ID, MEDAN – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Minggu 10 Maret 2024.

Dukungan dalam situasi tanggap darurat bencana alam ini merupakan bentuk kepedulian Indosat di bawah program CSR pilar Filantropi yang diwujudkan melalui pendistribusian bantuan kebutuhan darurat dan bantuan komunikasi.

“Kami turut prihatin atas bencana banjir dan tanah longsor yang melanda sebagian saudara-saudara kami di Sumatera Barat khususnya daerah Pesisir Selatan. Indosat berkomitmen untuk selalu bersama masyarakat Indonesia, termasuk di tengah menghadapi kondisi darurat bencana. Kami telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat untuk penyaluran bantuan kepada warga yang membutuhkan,” ujar SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang.

Bantuan yang diberikan meliputi makanan siap saji, selimut, air minum, serta paket Kartu Perdana IM3 dan Tri agar warga yang terdampak tetap dapat terhubung dengan keluarga dan kerabat saat kondisi tanggap darurat seperti saat ini.

Penyerahan bantuan dilaksanakan oleh perwakilan Indosat Sumatera Barat kepada Camat Lubuk Begalung, Andi di SDN 32 Banuaran. Turut hadir juga Lurah Banuaran, Son dan Ketua RW Kelurahan Banuaran, Sarial. Lurah Banuaran dan Ketua RW 02 Kelurahan Banuaran mengucapkan banyak terima kasih kepada Indosat yang tanggap dan peduli kepada warga terdampak bencana banjir di Banuaran dengan segera menyalurkan bantuan.

“Kami mengapresiasi upaya Indosat yang sigap dalam memberikan bantuan kepada warga yang terdampak. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban para warga, terlebih yang telah kehilangan tempat tinggal karena banjir,” tuturnya.

Steve menambahkan, Indosat juga berkomitmen untuk tetap menjaga kestabilan dan keandalan jaringannya selama situasi tanggap darurat bencana berlangsung. Secara umum kondisi jaringan Indosat di wilayah Padang dan sekitarnya tidak terdampak secara signifikan dan terus beroperasi dengan normal.

“Tim teknis kami di sekitar area bencana terus berjaga memantau kondisi jaringan agar masyarakat dapat terus menggunakan layanan Indosat dengan nyaman dan berkomunikasi dengan keluarga maupun kerabat secara lancar. Kami berharap agar situasi tanggap darurat bencana segera berakhir dan kehidupan masyarakat setempat bisa kembali berlanjut seperti sedia kala,” tutup Steve.

Indosat terus memaksimalkan jangkauan dan kualitas layanan telekomunikasinya di wilayah Sumatera Barat. Komitmen ini dibuktikan dengan jumlah BTS 4G yang bertumbuh sebesar 140% sepanjang 2023 dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini sejalan dengan misi Indosat dalam menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. (IL)

Komentar

Loading...