Bupati HM Ali Yusuf Siregar Gelar Halal Bihalal Bersama Tokoh dan Organisasi Lintas Agama Se Kabupaten Deli Serdang

RUBIS.ID, DELI SERDANG - Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menggelar Halal Bihalal bersama Tokoh dan Organisasi Lintas Agama Se Kabupaten Deli Serdang di Rumah Dinas Bupati, Lubuk Pakam. Rabu (17/4/2024).

Bupati yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), H Timur Tumanggor SSos MAP dan Pejabat Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mengatakan bahwa

Mengawali sambutannya, Bupati mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin untuk semua yang hadir.

"kegiatan ini merupakan momentum bagi kita untuk bersilaturahmi dan saling bermaafan," Katanya

Selama lima tahun ini, dengan Bupati sebelumnya H Ashari Tambunan dan Saya (menjabat bupati selama enam bulan) Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu lintas agama telah banyak membantu kami dalam menjalankan program dan visi misi Kabupaten Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakat religius dan rukun dalam kebhinekaan.

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada para tokoh dan organisasi lintas agama yang telah turut serta dalam melaksanakan program dan visi misi Kabupaten Deli Serdang sekaligus menyampaikan kepada masyarakat yaitu tentang religius,"

Pada hari, selain melaksanakan halalbihalal, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang menyerahkan secara simbolis Bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dari Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo.

"Alhamdulillah, ada 3000 paket yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, nantinya para camat akan menyalurkanya kepada masyarakat kurang mampu," Jelas Bupati.

Bupati juga memanfaatkan momen silaturahmi ini untuk berpamitan kepada tokoh dan pengurus organisasi lintas agama yang mana tidak lama lagi akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Deli Serdang.

"Saya dan juga mewakili Pak Ashari Tambunan memohon maaf kepada bapak dan ibu bilamana selama kepimpinan kami ada kesalahan, mohon dimaafkan,"Tutup Bupati.

Sebelumnya, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), H Waluyo mengucapkan terimakasih kepada Bupati Deli Serdang yang telah membuat acara yang sangat membahagiakan ini.

"Jarang-jarang kami berkumpul seperti ini, kegiatan ini merupakan sebuah momentum untuk lebih mempererat tali silaturahmi kita dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang," Kata H Waluyo.

FKUB sendiri dibentuk oleh sebuah wadah yang dibentuk oleh masyarakat dan di fasilitasi pemerintah dalam rangka membangun dan memelihara serta memberdayakan umat beragama untuk kerukunan dan kesejahteraan bagi seluruh pemeluk agama di Indonesia.

"Terkhusus bagi pemuka-pemuka agama yang ada di Deli Serdang, bersama pemerintah mari kita saling bekerja sama, bahu membahu untuk mewujudkan kerukunan umat beragama yang lebih baik lagi sesuai dengan visi misi Kabupaten ini,"Jelasnya

Turut mendampingi Bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP bersama organisasi perangkat daerah (OPD), para camat dan lainnya.(IL)

Komentar

Loading...