Kakanwil Kemenagsu Apresiasi Atensi Pemerintah Daerah Kawal Tamu Allah Sampai Embarkasi

RUBIS.ID, MEDAN - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag, MM selaku Ketua PPIH Embarkasi Medan mengapresiasi pemerintah daerah yang mendukung penuh serta memberikan fasilitas kepada jemaah sehingga sampai ke Asrama Haji dengan selamat dan bahagia.

“Kami mengapresiasi dukungan Pemerintah di masing-masing daerah dan atas atensi yang dilakukan pada jemaah sehingga jemaah sehat dan bahagia sampai di Asrama Haji. Memberangkatkan dan mengawal hingga selesai proses pelayanan,” ucap Kakanwil.

Selain itu pemerintah daerah juga peduli terhadap keluarga dan rumah para jemaah yang ditinggalkan yang nantinya akan dijaga dan diawasi oleh pemerintah setempat.
Kakanwil Kemenagsu juga memintaseluruh tamu Allah bahu membahu dan saling tolong menolong saat berada di tanah suci.

Hal tersebut disampaikannya saat melepas keberangkatan Duyufurrahman Kelompok Terbang 7 asal Kab. Labuhanbatu Utara, Kab. Langkat, dan Kab. Toba di Asrama Haji Medan, Minggu (19/05).

“Kita harus tolong menolong saat melaksanakan ibadah suci. Tidak boleh saling menjelekkan, tidak boleh saling menyalahkan. Semua harus bersatu, tunjukkan pada dunia bahwa jemaah Indonesia itu persatuannya sangat kuat,” ucap Kakanwil.

Kakanwil juga mengapresiasi jemaah yang disiplin dan mengikuti proses selama di Embarkasi Medan dengan baik.

“Ciri-ciri mabrur sudah ada pada jemaah Kloter 7. Selain disiplin, semuanya kompak mengikuti jadwal dengan baik. Maka, tunaikanlah haji dengan semangat, hati yang Ikhlas, sesuai dengan yang sudah diajarkan baik ibadah dan tatacaranya, serta memohon selalu ridho Allah SWT,” tambah Kakanwil.

Kakanwil juga meminta petugas kloter melaksanakan tugasnya dengan sepenuh hati dan tanggap saat ada kendala.

“Jadi petugas yang ulet, petugas yang mampu menjadi pembimbing yang baik. Utamakan para lansia dan disabilitas. Beri penjelasan yang rinci terkait aturan, bimbingan ibadah, dan jadwal serta proses dan alurnya,” ucap Ketua PPIH Medan.

Tamu Allah yang berangkat melalui Kloter 7 berjumlah 357 orang. Kloter 7 berangkat ke Kota Madinah dengan Garuda Airlines pukul 03.20 WIB.(IL)

Komentar

Loading...