Tingkatkan Layanan Wealth Management Syariah, BSI Resmikan Outlet BSI Prioritas di Surabaya & Pondok Indah

RUBIS.ID, JAKARTA — PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membuka outlet BSI Prioritas baru, yaitu outlet BSI Prioritas Surabaya dan meresmikan outlet BSI Prioritas Pondok Indah Jakarta.

Hal tersebut sebagai bukti komitmen BSI dalam memperkuat wealth management syariah, dengan layanan optimal khususnya bagi nasabah prioritas untuk bertransaksi dengan aman, nyaman, dan eksklusif.

Senior Vice President Wealth Management BSI Asri Natanegeri mengatakan, perseroan terus berupaya mendekatkan akses perbankan syariah pada masyarakat, salah satunya lewat pembukaan outlet-outlet BSI Prioritas.

Dalam hal ini, BSI ingin meningkatkan layanan di segmen wealth management.

Asri menjelaskan, adapun outlet BSI Prioritas Area Surabaya dan Jakarta Pondok Indah didesain khusus agar setiap ruangan memberikan kenyamanan kepada nasabah dalam melakukan transaksi. Saat ini BSI Prioritas memiliki 21 outlet prioritas yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

“Outlet BSI Prioritas didesain secara khusus serta dilengkapi lounge yang nyaman, musholla, ruang konsultasi, yang dapat digunakan oleh nasabah untuk berbagai aktivitas perbankan, safe deposit box, transaksi customer service dan teller secara private, serta ruang meeting yang dapat digunakan nasabah” kata Asri, Minggu (16/6/2024).

BSI Prioritas hadir didalam setiap tujuan pengelolaan asset nasabah yang sesuai dengan prinsip syariah.

Solusi Wealth Accumulation, BSI sebagai agen penjual yang memfasilitasi nasabah untuk meningkatkan asetnya melalui berbagai produk investasi seperti reksa dana, sukuk, emas dan deposito.

Wealth Protection, BSI sebagai agen referal proteksi untuk meningkatkan perlindungan serta persiapan masa depan anak melalui produk asuransi jiwa, Kesehatan dan Pendidikan.

Wealth Distribution, menyediakan layanan konsultasi Waris Islam. Serta Wealth Purification, menyediakan layanan konsultasi ZISWAF serta memudahkan penyaluran zakat di laznas & report yang terintegerasi.

Adapun kinerja segmen wealth management BSI hingga kuartal I 2024 mencapai lebih dari 67 triliun untuk fund under management, dengan jumlah kelolaan lebih dari 62 ribu nasabah Prioritas meningkat 14% dari tahun lalu.

Kinerja wealth management BSI tersebut berkontribusi pada laba yang dibukukan perseroan hingga kurun waktu yang sama yang sebesar Rp1,71 triliun.

Asri menambahkan bahwa BSI terus berupaya meningkatkan semua layanan bagi nasabah di seluruh segmen. Baik dari level UMKM, individu, korporasi hingga wealth management.

“Karena pada dasarnya perbankan atau keuangan syariah ini rahmatan lil alamin, bersifat inklusif. Sehingga kemaslahatannya harus dirasakan seluruh umat.

BSI ingin hadir sebagai sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual. Kami juga menyalurkan zakat perusahaan tahun 2023 dengan total Rp222,7 miliar, yang terdiri atas zakat dari laba perusahaan Rp189,7 miliar dan zakat pegawai Rp33 Miliar,” tutur Asri.(rel-jae)

Komentar

Loading...