Idul Adha 1445 H, Kabupaten Deli Serdang Menyembelih 4 Ribu Ekor Hewan Qurban

RUBIS.ID, DELI SERDANG - Kabupaten Deli Serdang memotong hewan Qurban sebanyak 4000 ekor lebih yang terdiri dari 3000 Ekor Kambing dan 1000 Ekor Sapi pada saat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 Hijriah.

Kegiatan penyembelihan di laksanakan di Kantor Bupati Deli Serdang setelah selesai pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha di Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang, Lubuk Pakam, Senin, (17/6/2024).

Pj. Bupati Deli Serdang Ir. Wiriya Al Rahman, MM., di dampingi oleh Kepala Inspektrur Deli Serdang Edwin Nasution beserta para OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang pada saat selesai Sholat dan kegiatan acara penyembelihan hewan Qurban menyampaikan.

"Momen Hari Raya Idul Adha ini menggambarkan bahwa masyarakat Muslim yang ada di Kabupaten Deli Serdang dan sekitarnya yang masih Taat atas perintah Allah Subhanawata'ala dengan melaksanakan Qurban, "ucap Wiriya Al Rahman.

Lanjut Wiriya menerangkan, untuk kegiatan penyembelihan hewan Qurban di Kantor Bupati Deli Serdang ada 43 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang telah berlangsung untuk hari pertama dan akan berlanjut di hari kedua dan ketiga.

"Sebagian besar hewan Qurban sapi dan kambing juga telah di distribusikan ke Kecamatan di Deli Serdang, Pemkab Deli Serdang bersama Instansi Pemerintahan juga bersama - sama untuk melaksanakan penyembelihan yang akan di bagikan kepada warga, "terang Wiriya.

"Oleh sebab itu, berqurban bukanlah sebuah budaya melainkan kewajiban bagi umat muslim yang mampu dan sanggup sebagai perintah serta ajaran agama Islam, "tegasnya

Sementara itu, Edwin Nasution, SH,. MSi,. CGCAE,. selaku Kepala Inspektur Kabupaten Deli Serdang menyampaikan,

"Kami para OPD di Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang sepakat apa yang di sampaikan oleh Pj. Bupati Deli Serdang, Bapak Ir. Wiriya Al Rahman MM,. tentang berqurban, dimana berqurban adalah salah suatu kewajiban umat muslim bagi yang mampu dan sanggup menjalankannya, hal itu juga sebagai tanda ketaatan dan ketakwaan kita kepada Allah Subahanawata'ala karena telah di berikan limpahan rezeki, rahmat dan karunia, "pungkasnya.(FH)

Komentar

Loading...