Penyerahan Hewan Qurban di Masjid Jami’ Syuhada Desa Olora oleh Pemko Gunungsitoli

RUBIS.ID, GUNUNGSITOLI - Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE,.M.Si menyerahkan 1 (satu) ekor hewan Qurban di Masjid Jami’ Syuhada Desa Olora Kecamatan Gunungsitoli Utara yang bertempat di halaman Masjid Jami’ Syuhada Desa Olora. Senin (17/06/2024)

Dalam sambutannya Wali Kota Gunungsitoli mengatakan kita mengenang kembali sejarah perjalanan hidup dua manusia mulia, ayah dan anak yaitu Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail yang saling mencintai dan menyayangi satu sama lain, kita bisa mengetahui bahwa keduanya melaksanakan perintah sang pencipta dengan penuh ketaqwaan, kepasrahan dan keikhlasan, maka dari itu sudah seharusnya hal tersebut dapat menjadi contoh dan teladan bagi seluruh umat muslim untuk menanamkan nilai-nilai agama yang merupakan salah satu poin utama dalam membangun kualitas dan karakter yang baik di dalam diri pribadi masing-masing umat muslim itu sendiri, agar terus bersyukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan dan salah satu cara yang dapat dilakukan adalah meningkatkan rasa kepedulian dan pengorbanan antara sesama manusia.

Oleh karena itu, melalui kegiatan penyerahan dan penyembelihan hewan Qurban kali ini dapat benar-benar mempresentasekan rasa keadilan diantara kita yaitu Pemerintah Kota Gunungsitoli dengan seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli khususnya jamah Masjid Jami’ Syuhada sehingga pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah Kota Gunungsitoli dengan segala kerendahan hati, memohon doa dan restu dari seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli, agar kedepannya dapat terus bersama-sama dan bekerjasama dalam upaya meningkatkan dan mewujudkan Kota Gunungsitoli yang kita cintai ini menjadi Kota Gunungsitoli sebagai rumah ternyaman bagi seluruh masyarakat.

Selanjutnya Wali Kota Gunungsitoli melaksanakan tepur tawah di hewan Qurban sekalian menyaksikan penyembelihan hewan Qurban.

Turut hadir Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Syaharman Harefa, Camat Gunungsitoli Utara, Sekcam Gunungsitoli Utara, Pj. Kepala Desa Olora, dan hadirin lainnya.(Ikhtiar Wau)

Komentar

Loading...