Pohon Berusia Ratusan Tahun Tumbang, Aliran Listrik Padam dan SD Negeri 132405 Tutup Aktivitas

RUBIS.ID, TANJUNGBALAI - Pada Jumat (21/6/2024) sekitar pukul 18.40 Wib, sebahagian aliran listrik dikota Tanjungbalai - Asahan mengalami pemadaman dan hasil pantauan dilapangan penyebabnya dikarenakan tiang dan kabel rusak terkena timpaan pohon berusia ratusan tahun yang tumbang dijalan Saidi Muli, Kelurahan Perwira, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai.

Pihak ULP PLN Tanjungbalai dan Dinas Lingkungan Hidup Pemko Tanjungbalai langsung terjun kelapangan untuk menyelesaikan masalah yang timbul akibat dari tumbangnya pohon.

Pada Sabtu (22/6/2024) pukul 08.00 Wib, awak media kembali melakukan pantau dan melihat pihak terkait masih terus bekerja memperbiki jaringan listrik dan memotong kayu pohon yang tumbang agar arus lalu lintas bisa berjalan lancar.

Reza seorang warga menjelaskan, kejadian pada hari Jumat 21/6/2024, sekitar pukul 18.30 Wib, "Sore itu hujan cukup deras dan disertai angin kencang menjadi penyebab tumbangnya pohon berusia ratusan tahun". Beliau juga terkejut saat keluar rumah melihat api marak dari aliran listrik dan suara keras menimpa bangunan sekolah, tiang listrik patah dan sekolah penuh patahan kayu.

Selanjutnya salah satu guru di SD Negeri 132405 Kota Tanjungbalai mengatakan kondisi sekolah tertimpa pohon, terpaksa kami menutup aktivitas sekolah yang seyogianya hari ini kegiatan pemberian raport anak didik.

Sampai berita ini dilansir pihak ULP PLN Tanjungbalai dan Dinas Lingkungan Hidup Pemko Tanjungbalai terus berusaha menyingkirkan pohon yang tumbang dengan aman, dan lancar. (CR)

Komentar

Loading...