Walikota Hadiri BIMTEK DPC. F SPTI – F SPSI Kota Tanjungbalai

RUBIS.ID, TANJUNGBALAI - Pelaksanaan Bimbingan Teknis Undang-undang Nomor 21 tahun 2000 dengan tema "Penegasan Undang-undang Nomor 21 tahun 2000 tentang Serikat Pekerja Buruh sebagai dasar legalitas F SPTI - F SPSI ", yang diselenggarakan oleh DPC. F SPTI - F SPSI dihadiri Walikota Tanjungbalai Dr. H. Waris Tholib, S.Ag, MM, bertempat di Pendopo Rumah Dinas Walikota Tanjungbalai pada Sabtu 22/6/2024.

Ketua DPD F SPTI Sumut Ir.Timbul Limbong SH meminta dan memohon kepada Dr. H. Waris Tholib, S.Ag, MM agar dapat kembali mencalonkan diri sebagai Walikota Tanjungbalai periode 2024-2029,"kalau sudah calon Walikota, maka saya akan instruksikan kepada DPC F SPTI - F SPSI Kota Tanjungbalai memenangkannya, SPTI tidak hanya cuap-cuap di mulut saja tapi langsung berbuat, dan kalau tidak solid maka akan dievaluasi lagi kepengurusan di kota ini setelah menerima instruksi tersebut", tegasnya.

Walikota Tanjungbalai Dr. H. Waris Tholib, S.Ag, MM, dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan organisasi ini merupakan upaya membantu Pemkot Tanjungbalai guna menyelamatkan para karyawan, buruh dan pekerja, karena pemerintah sendiri tidak mampu secara luas memantau para pengusaha untuk pro aktif mengistimewakan dan mensejahterakan para pekerja.

Beliau menghimbau melalui SPTI diharapkan dapat memantau sejauh mungkin kaitannya dengan apa yang dilakukan para pengusaha terhadap para pekerja, dan kita tetap memperjuangkan nasib karyawan, nasib buruh, nasib nelayan agar tetap hidup layak dan sejahtera serta tidak dipekerjakan secara semena-mena oleh pengusaha yang telah menerima keuntungan dari usahanya tetapi tidak mau menyisihkan sedikit dari hasil usaha sesuai peraturan perundang-undangan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Selanjutnya Walikota diakhir sambutannya menyampaikan "orang baik adalah orang yang dapat memberikan manfaat terhadap orang banyak, dan kalau kita berbuat baik maka hasilnya pun baik", ungkap Waris.

Acara juga dihadiri Kakan Kesbangpol Pemko Tanjungbalai Edward Syah, Ketua DPC. F SPTI - F SPSI kota Tanjungbalai Muhammad Rasyid Ridho serta seluruh PUK F SPTI - F SPSI se Kota Tanjungbalai dan para undangan lainnya. (CR)

Komentar

Loading...