Kenakan Pakaian Adat Aceh, Suwarno Dirut PUD Pasar Ikuti Peringatan Sumpah Pemuda di Pemko Medan

RUBIS.ID, MEDAN - Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 digelar di Pemko Medan, Jumat (28/10/2022). Wali Kota Medan Bobby Nasution bertindak sebagai inspektur upacara.

Dirut PUD Pasar Medan Suwarno yang mengenakan pakaian adat Aceh ikut pada upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-94 ini. Dirut didampingi pula oleh direksi PUD Pasar Medan lainnya antara lain Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, dan Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi yang mengenakan pakaian adat Melayu.

Wali Kota Medan Bobby Nasution yang membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyampaikan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.

Bobby menambahkan patut disyukuri melihat pemuda Indonesia telah menunjukan banyak capaian prestasi di berbagai bidang yang membanggakan, baik pada level nasional maupun pada level internasional.

Hal ini menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang. "Namun kita juga khawatir bahwa pemuda Indonesia masih menghadapi ancaman pengangguran dan keterpurukan dalam tindakan destruktif yang tidak menguntungkan," bebernya.

Terhadap situasi tersebut, maka upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perdu dikembangkan, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi. (IL/red)

Sumber : Pewarta

Komentar

Loading...