Sembilan Rumah Kebakar di Kelurahan Sukaraja Medan

RUBIS.ID, Medan - Sebanyak Sembilan rumah di perkampungan padat penduduk Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Medan Mainum, Medan, ludes terbakar, di Kelurahan Sukaraja, gg. Sederhana, Kecamatan Medan Maimun, Sabtu (26/11/2022).

Belum diketahui penyebab kebakaran di tepi Sungai Deli itu. Beberapa saksi mengatakan, api berasal dari rumah salah seorang warga di belakang rumah saya. "Begitu saya melihat kepulan asap, saya teriak api dan berkemas selamatkan barang - barang. Itu sekitar pukul 09.30," kata Nini.

Saksi lainnya, Safarudin (36), menjelaskan, sekitar pukul 09.30 Wib, dia hendak pulang ke rumah. Begtu tiba, dia melihat kepulan asap tebal, dan menduga ada kebakaran di dekat rumahnya. Benar, rumah dia ikut habis terbakar karena berada di samping rumah kejadian yang juga terbakar. " Dirumah kosong karena istri saya jemput anak sekolah, saat ini sekitar sembilan rumah yg kebakar bg habis semua. Ratusan juta juga itu kerugiannya," kata dia.

Api terus merembet ke rumah lain. Pemadam kebakaran yang datang setengah jam kemudian butuh waktu sekitar satu jam untuk melokalisasi api agar tidak merembet ke rumah lain. Meski ada sekitar 6 unit mobil pemadam, wargapun ikut berjibaku memadamkan api menggunakan ember, dan sekitar pukul 11.00, api padam.

Disamping itu, pihak kepolisian ikut berjibaku dalam pengamanan dan membantu memadamkan api, dan ada juga warga yang dari pinggiran sungai Deli menggunakan ember untuk memadamkan.

Namun, Camat Medan Maimun Dedy Nasution menjelaskan, data sementara menunjukkan sembilan rumah habis terbakar. Alhamdulillah Tidak ada korban jiwa. "Untuk sementara, pemilik rumah mengungsi ke tetangga atau keluarganya," kata Dedy.(IL/red)

Komentar

Loading...