Direktur Pelaksana PTPN III Resmikan Mesjid Al-Falah, Sei Dadap di Asahan

RUBIS.ID, Asahan - Distrik Asahan yang merupakan salah satu unit usaha PT Perkebunan Nusantara III. Telah meresmikan mesjid Al-Falah yang berlokasi di Kebun Sei Dadap,di Asahan Pada Hari Senin, (12/12/22).

Turut Menyaksikan di kegiatan tersebut, camat, pimpinan Rumah Sakit Sri Pamela, general manajer, kepala bagian, manajer, ibu-ibu pengurus IKBI, para undangan dan kehadiran anak-anak yatim piatu yang mendapatkan santunan sebagai tanda syukur dan semangat berbagi dari perusahaan.

Pembangunan dan renovasi mesjid-mesjid di lingkungan perusahaan sedikit mengalami keterlambatan dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih tinggi, sehingga untuk melakukan deteksi merenovasi atau membangun memerlukan waktu yang tepat. Namun rencana yang baik tetap dikerjakan sebab tidak tidak ada kata terlambat untuk sebuah perbuatan baik.

Namun, Bukan saja mesjid Al-Falah, sebelumnya telah pula dibangun dan akan direnovasi pembangunan mesjid yang pertama di Sei Karang, mesjid yang kedua di Kebun Gunung Pamela, lalu mesjid di Kebun Batangtoru serta mesjid di Kebun Silau Dunia. Dan rencananya pada tahun 2023 ada lagi tiga mesjid akan direnovasi yakni di emplasmen di Kebun Sei Daun, mesjid di Kebun Aek Nabara Utara serta masjid di Kebun Gunung Para.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Ahmad Haslan Saragih, “Apapun yang kita kerjakan jika Allah tidak ridho, maka semua itu tidak berkah,” katanya.

Seperti yang diketahui untuk tahun kerja 2022 kinerja PT Perkebunan Nusantara III masih berada pada posisi yang terbaik.

“Ke depan akan kita ulangi lagi yang terbaik. Semua ini bisa tercapai karena Allah ridho. Kinerja tahun lalu dan sekarang telah menjadi patokan di dunia perkelapasawitan kita. Akan tetapi untuk mewujdukan itu, sebagaimana yang dibacakan oleh saritilawah Al-Quran tadi bahwa kita jangan bercerai berai, jangan pula menjalankan Islam itu secara setengah-setengah tapi lakukan secara kaffah,“ katanya.

Namun dalam sambutannya ia mengatakannya, Mesjid sebagai rumah Allah seyogyanya paling megah bangunannya di seputaran lingkungan masyarakat, sebab sebagai tempat berkumpul untuk menjalankan, mempelajari segala hal yang terkait dengan syariat Islam untuk mengabdi kepada Allah SWT.

"Alhamdulillah Akhirnya di bulan Desember 2022 ini mesjid yang ada di Kebun Sei Dadap selesai dibangun dengan tidak memakan waktu yang terlalu lama. Jika sudah berdiri seperti ini maka tugas kita semua untuk memakmurkan mesjid ini, jamaahnya mesti lebih banyak. Makmurkanlah mesjid maka Kebun Sei Dadap dan Distrik Asahan akan makmur. Banyak masalah bisa kita pecahkan sehingga kinerja Distrik Asahan bisa lebih baik selalu,” ungkapnya mengakhiri sambutannya.(IL/rel)

Komentar

Loading...