Aipda Tabi’ul Hidayat, Personel Polresta Deli Serdang Tampil di Acara Hafizh Indonesia 2023

RUBIS.ID, LUBUK PAKAM - Personel Polresta Deli Serdang, Aipda Tabi'ul Hidayat, diundang Stasiun Televisi RCTI sebagai bintang tamu.

Tak hanya sebagai bintang tamu, Aipda Tabi'ul juga ditunjuk sebagai Qori (pembaca ayat suci Al Qur'an) di panggung Hafizh Indonesia 2023, Selasa (17/1/2023).

Sosok Aipda Tabi'ul Hidayat yang membawa nama baik Provinsi Sumatera Utara, khususnya institusi Polri berawal dari keberhasilannya mendidik santri satu-satunya utusan Sumatera Utara dan terpilih sebagai peserta Hafizh Indonesia.

Di samping melaksanakan tugas di kepolisian, Aipda Tabi'ul Hidayat juga mengajar di Pondok Tahfizh Usamah Habibullah, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, yang didirikannya, sejak 12 Agustus 2020 lalu.

Kini, Pondok Tahfizh tersebut memberi dampak positif bagi masyarakat luas, karena santri-santrinya tidak hanya dari Deli Serdang, tapi juga dari daerah lain, seperti Kabupaten Labuhan Batu, Medan, Serdang Bedagai (Sergai) dan Kabupaten Simalungun.

Hal itulah yang menjadikan Aipda Tabi'ul Hidayat menjadi inspirasi banyak orang hingga mendapat kesempatan tampil di RCTI, tepatnya di acara Hafizh Indonesia 2023.

"Sebagai Kapolresta yang memiliki personel seperti Aipda Tabi'ul Hidayat tentunya saya merasa bangga akan kemampuannya dan tentu juga dapat sebagai sentrum dalam mendekatkan diri kepada masyarakat," kata Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji, Rabu (18/1/2023).

"Kiranya kemampuan yang dimiliki dapat menjadi inspirasi bagi personel anggota Polri lainnya yang tentunya akan membawa nilai positif, baik itu untuk institusi Polri maupun untuk kepentingan masyarakat secara luas," sambung Irsan. (ari)

Komentar

Loading...