Bandara Kualanamu Sambut Event Perhelatan F1H20 di Danau Toba, Sumatera Utara

RUBIS.ID, DELI SERDANG - Pada bulan ini tercatat akan ada perhelatan besar di Sumatera Utara yang tidak hanya berskala nasional tetapi juga berskala Internasional, seperti peringatan HPN yang jatuh pada tanggal 09 Februari di kota Medan dan juga perhelatan F1H20 di Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut), pada tanggal 24-26 Februari 2023.

Hari Pers Nasional Tahun ini, diselenggarakan di Medan Sumatera Utara, Bertemakan "Pers Bebas Demokrasi Bermartabat". Peringatan Hari Pers Nasional 2023 di Medan, Sumatera Utara akan diselenggarakan dengan sejumlah kegiatan. Peringatan tersebut akan digelar pada 7-12 Februari 2023. Dan pada 09 Februari ditetapkan sebagai puncak peringatan Hari Pers Nasional.

Sebagai pintu gerbang utama di Sumatera Utara Tentunya Bandara Kualanamu turut berpartisipasi dalam memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) yang dilaksanakan di Medan. Adapun bentuk partisipasi Bandara Kualanamu adalah dengan menyediakan space khusus/booth di atrium terminal Bandara untuk digunakan panitia HPN dalam menyambut delegasi dari berbagai kota bahkan undangan dari Luar Negeri.

Pemasangan poster ucapan selamat di digital banner yang tersebar di Bandara serta penayangan di sosial media resmi Bandara Kualanamu menambah semarak dalam memeriahkan Hari Pers Nasional Sumatera Utara 2023.

Terpantau sejak hari minggu penumpang di Bandara tercatat di angka 20.582 penumpang pada tanggal 05 Februari dan 19.085 penumpang pada tanggal 06 Februari yang mana jumlah rata-rata penumpang harian berkisar 18 ribu penumpang per harinya.

Sedangkan untuk event kegiatan Kejuaraan Dunia Perahu Super Cepat atau Powerboat yang diselenggarakan oleh Union Internationale Motonautique dengan nama F1H20. Akan diselenggarakan di Danau Toba, Sumatera Utara pada 24-26 Februari 2023 mendatang.

Ini adalah pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah, meski Bandara Kualanamu bukan sebagai Bandara utama delegasi F1H20 namun PT Angkasa Pura Aviasi mendukung penuh dengan turut mempersiapkan protokol di Kualanamu, yaitu menyiapkan VIP Room Holding Area yang di mana akan dipakai oleh para Crew, Atlet dan Delegasi dari Internasional. Pengambilan bagasi juga di bantu oleh para Ground Handling yang bertugas. Serta mobil penjemputan juga disiapkan oleh panitia di area VIP untuk menuju Venue F1H20.

Ditambah dengan menyiapkan booth F1H20 di atrium terminal Bandara Kualanamu. Bagi pengguna jasa yang ingin mengetahui informasi terkait F1H20 lebih detail, tersedia posko terpadu yang akan dibangun di area Curbside di lantai 1 kedatangan.

Kemeriahan delegasi F1H20 akan disambut dengan tarian daerah dari Sumut untuk menyambut tamu dari luar daerah serta pagelaran seni budaya khas Sumut yang akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Sumut dan Deli Serdang serta melibatkan Masyarakat Setempat.

“Turut bangga bahwa Bandara Internasional Kualanamu berperan secara aktif dalam kemeriahan acara besar yang berskala Nasional seperti rangkaian kegiatan HPN 2023 dan kegiatan berskala Internasional yaitu F1H20, yang akan berlangsung di beberapa kota di Sumatera Utara. Besar harapan saya agar seluruh event dapat berjalan dengan lancar dan sukses.“ ucap President Director PT Angkasa Pura Aviasi Bapak Achmad Rifai.(IL/Rel)

Komentar

Loading...