KSJ Gelar Rapat Konsolidasi Program Kerja se-Provinsi Sumut

RUBIS.ID, MEDAN - Ketua Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Dr Abdul Manan Nasution, menggelar rapat konsolidasi kepada 20 pengurus KSJ kabupaten/kota se-Provinsi Sumut, Jumat (3/3/2023) di Hotel Madani, Medan.

Dalam rapat konsolidasi itu, KSJ Provinsi Sumut juga menggelar sayembara umroh untuk seluruh masyarakat duafa, bilal mayit laki laki dan perempuan, kenajiran mesjid, penggali kubur, guru ngaji dan guru Pesantren yang belum pernah ke Tanah Suci Mekkah.


Rapat konsolidasi yang digelar KSJ Sumut ini dihadiri langsung Pendiri dan Pembina KSJ, H Ikhwan Lubis SH MH, serta para pembina dewan surau dan para penasehat maupun para Ketua KSJ di 20 kabupaten/kota.

Ketua KSJ Provinsi Sumut, Dr Abdul Manan Nasution mengatakan ini program pertama KSJ yang digelar di seluruh Sumut.

"Nantinya kami akan memberangkatkan sekitar 100 orang peserta Sayembara umroh gratis kepada para kaum duafa," kata Abdul Manan.

Caranya mudah, sambung Abdul Manan, cukup mendaftar melalui WhatsApp yang akan dilakukan panitia pengurus KSJ di seluruh wilayah kabupaten/kota se-Sumut dan hasilnya ada tiga tahap dari desa ke kabupaten dan akan diberangkatkan apabila beruntung di Asrama Haji Medan.

"Saat ini keputusan sementara kami masih melaksanakan aturan yang berlaku bagi para peserta yang nantinya akan diwakili dari panitia daerah kabupaten/kota se-Sumut dan kemungkinan akan kita lanjutkan secepat mungkin untuk menentukan hasil kesepakatan daerah dalam melaksanakan tugas mulia mencari para peserta yang akan kita berangkatkan pada waktunya," beber Abdul Manan.

"Harapan saya ini biasa berjalan dengan lancar dan dibutuhkan keihklasan dari para pengurus KSJ yang ada di seluruh kabupaten/kota," ungkapnya.

Sementara itu, Pendiri/Pembina KSJ H Ikhwan Lubis SH MH mengatakan program KSJ nantinya bukan ini saja, namun akan banyak lagi program yang akan kami lakukan dalam membantu para masyarakat yang kurang mampu.

"Jelas ini suatu program besar dan juga akan memakan biaya yang tidak sedikit. Namun ini adalah tujuan KSJ sekaligus membantu para duafa yang kurang mampu yang masuk dalam kriteria yang sudah ditentukan. Saya berterimakasih banyak kepada KSJ Provinsi Sumut," kata Ikhwan.

Rapat konsolidasi berikutnya akan digelar pada 20 Maret 2023 mendatang.(IL/Red)

Komentar

Loading...