Sang Pejuang Duafa Lepas Keberangkatan 4 Peserta Umroh Gratis KSJ

RUBIS.ID, BATUBARA - Umroh gratis yang disayembarakan oleh Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) di Kabupaten Batubara dilepas langsung sang pejuang duafa, H Ikhwan Lubis SH MH, Rabu (17/1/2024).

Pelepasan umroh gratis ini turut didampingi pembina Kartini KSJ Dr Henny Ikhwan SPd MPd yang membawa langsung terbang ke tanah suci Mekkah bersama keempat pemenang melalui Bandara Internasional Kuala Namu, Deliserdang.

Dalam melepas keberangkatan umroh para peserta yang terpilih, H Ikhwan yang menjadi donatur keberangkatan umroh tersebut mengatakan proritas program jangka panjang KSJ adalah salah satunya sayembara umroh gratis ini.

"Tahun ini sudah tiga kali kita lakukan sayembara umroh gratis ini dengan memproritaskan masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang berprofesi sebagai nazir mesjid, guru mengaji dan bilal mayat," kata Ikhwan.

Namun, sambung Ikhwan, yang belum pernah pergi ke tanah suci di tiga kabupaten/kota yang ada di Sumut ini salah satunya Kabupaten Batubara.

"Hari ini empat orang dan satu pendamping yang kita berangkatkan ke tanah suci Mekkah dengan melui travel keberangkatan Adeliya Travel yang berada di Jalan Letda Sujono, Medan," kata Ikhwan.

Saat ini, lanjut Ikhwan, tahun depan akan memberangkatkan 10 orang dari setiap daerah di Sumut. "Tentunya program ini akan saya jadikan proritas yang akan terus berlanjut. Tahun demi tahun khususnya di Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Pembina Kartini KSJ Dr Henny SPd MPd yang mewakili keberangkatan para peserta umroh gratis KSJ Pusat menjelaskan telah berangkat sejak Rabu (17/1/2024) sampai 13 hari menuju tanah suci Mekkah untuk melaksanakan ibadah umroh.

"Saya berharap semua ini akan menjadi keberkahan kepada kita semua serta untuk para peserta semoga menjadi amal zariah dan lebih taat lagi dalam keimanan," tandas Henny.(red)

Komentar

Loading...