Deli Serdang Kabupaten Kedelapan Serahkan LKPD Unaudited TA 2022

RUBIS.ID, MEDAN - Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Kabupaten Deli Serdang Tahun 2022 kepada Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan SE MM Ak CA CSFA di Aula Kantor BPK RI Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol, No.22, Medan, Rabu (8/3/2023).

"Kami sangat meyakini kegiatan yang kami lakukan memiliki tujuan untuk menilai dan mengukur kepatuhan pemerintah daerah terhadap standart akutansi pemerintah, tansparansi, pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan serta penerapan sistem pengendalian internal pemerintahan," kata Bupati.


Bupati berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang tahun ini bisa memperoleh predikat yang sama selama empat tahun sebelumnya. Hal tersebut, akan menjadi motivasi dan penyemangat bagi jajaran Pemkab Deli Serdang untuk terus bekerja lebih baik.

"Pemerintah Kabupaten Deli Serdang tetap berkomitmen untuk terus berupaya melakukan perbaikan dan menindaklanjuti seluruh rekomendasi yang dituangkan dalam laporan hasil pemeriksaan yang telah diterima," ucap Bupati.


Sementara itu, Kepala BPK RI Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan SE MM AkCA CSFA memberi apresiasi atas ketepatan dan kecepatan waktu penyerahan LKPD Unaudited kepada Pemkab DeliSerdang.

Dikatakannya, penyerahan LKPD kali ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Dan Pemkab Deli Serdang yang kedelapan dari 34 kabupaten/kota di Sumatera Utara yang telah menyerahkan Laporan Keuangan LKPD .

Disebutkannya juga, BPK akan melakukan pemeriksaan terinci pada 13 Maret 2023 nanti.

Mendampingi Bupati di kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP; Inspektur, Edwin Nasution SH; Kepala Dinas (Kadis) Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK), Janso Sipahutar ST MT; Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset (BPKA), Baginda Thomas Harahap SH; Kadis Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan), Heriansyah Siregar ST; Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Drs Hendra Wijaya; Kadis Pendidikan, Yudy Hilmawan SE MM; Kadis Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB), Dr Dra Hj Miska Gewasari, MM; perwakilan Dinas Kesehatan, dr Aguswan.(IL/Rel)

Komentar

Loading...