Bupati Lantik Dewan Hakim MTQ ke-56 Tingkat Deli Serdang

RUBIS.ID, DELI SERDANG - Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan melantik Dewan Pembina, Dewan Pengawas, dan Majelis Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-56 Kabupaten Deli Serdang di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang, Jumat (10/3/2023).

"Salah satu unsur penting suksesnya penyelenggaraan kegiatan MTQ adalah dengan hadirnya Dewan Pembina, Dewan Pengawas, Majelis Hakim. Menjadi seorang Dewan Pembina, Dewan Pengawas, Majelis Hakim, tentu bukan tugas mudah. Karena di samping harus memiliki kemampuan, pemahaman, kompetensi dan integritas yang tinggi juga dituntut mengetahui dan memahami kode etik saat menjalankan tugas," kata Bupati dalam sambutannya.

Pelantikan Dewan Pembina, Dewan Pengawas dan Majelis Hakim MTQ ke-56 Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Deli Serdang yang akan dilaksanakan, pada 14-18 Maret 2023 di Kecamatan Percut Sei Tuan, didasarkan pada kemampuan, kecakapan serta pemenuhan kriteria serta persyaratan yang dimiliki untuk melaksanakan tugas yang baik dan profesional.

"Ini adalah tugas mulia. Untuk itu, saya menaruh harapan penuh kepada Dewan Pembina, Dewan Pengawas dan Majelis Hakim agar bertanggungjawab mengawal kemurnian tujuan MTQ ini. Sebab, otoritas Dewan Pembina, Dewan Pengawas dan Majelis Hakim adalah memberikan legitimasi dalam menetapkan juara pada pelaksanaan MTQ ke-56," harap Bupati.

"Dengan niat dan tujan yang lurus dan benar, apa yang dilakukan ini akan menjadi amal ibadah bagi kita sekalian. Mudah-mudahan penyelenggaraan MTQ ke-56 Tingkat Kabupaten Deli Serdang dapat berjalan baik sebagaimana yang kita harapkan," sambung Bupati.

Hadir pada pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP; Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deli Serdang, Kyai H Amir Panatagam; Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Deli Serdang, perwakilan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Deli Serdang, Fachrizal SAg; Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs H Citra Effendi Capah MSP; Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Drs Syahrul MPd; Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Deli Serdang, H Waluyo; Ketua Muhammadiyah Deli Serdang, H Ibnu Hajar SSos SPd; perwakilan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfostan), Hj Siti Khairiah SE.(IL/Rel)

Komentar

Loading...