Safari Ramadhan Polda Sumut, AKBP Herwansyah Putra : Mari Kita Jauhi Narkoba

RUBIS.ID, MEDAN - Polda Sumatera Utara, kembali menggelar Safari Ramadhan 1444 Hijriah tarawih keliling bertema Polisi mendengar dan memberi solusi, Sabtu (8/4/2023) malam di Mesjid Al-Ikhwan, Jalan Reflesia Raya, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang.

Safari Ramadhan dihadiri Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Drs Jawari SH MH yang diwakili Kasubid Penmas Bid Humas Poldasu, AKBP Dr Herwansyah Putra SH MSi, Ketua Masjha Ar-Raudhah Ustadz Burhanuddin SE dan Satkom Bimantara disambut Badan Kenaziran Mesjid Al-Ikhwan dilanjutkan sholat isya dan tarawih berjamaah di Mesjid tersebut.

Usai sholat tarawih,
Polda Sumut dalam pesan Kamtibmasnya yang disampaikan AKBP Herwansyah Putra mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamaanan dan ketertiban di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

"Kita (Polda Sumut) juga mengajak masyarakat agar menjauhi dan memerangi narkoba, minuman beralkohol, serta masalah gangguan Kamtibmas lainnya, dan melaporkan ke pihak kepolisian bila ada gangguan keamanan," kata Herwansyah.

Herwansyah juga mengajak sama-sama bekerja dengan masyarakat untuk memerangi narkoba dan penyakit masyarakat lainnya.

"Mari Kita sampaikan ke putra putri kita untuk menjauhi narkoba," ucap AKBP Herwansyah.

Safari ramadhan Polda Sumut yang bertajuk Polisi Mendengar dan Memberi Solusi juga mengimbau kepada jemaah Mesjid Al-Ikhwan tentang bahaya begal dengan beragam modus operandi dan mengajak anak remaja agar tidak mudah terhasut untuk tawuran.

“Pembentukan siskamling melalui tokoh-tokoh masyarakat di sekitar lingkungan sehingga terbentuknya sistem keamanan melalui Undang-undang No.2 Tahun 2002 tentang pembentukan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat," ungkap mantan Wakapolres Pelabuhan Belawan ini.

Safari Ramadhan ditutup dengan pernyataan sikap bersama menolak kejahatan dan pemberian bingkisan sembako dari Wakapolda Sumut yang disalurkan melalui AKBP Herwansyah Putra kepada jemaah Masjid Al-Ikhwan.(IL/rel)

Komentar

Loading...