Berbagi di Bulan Ramadhan, HDCI Ajak Anak Yatim Belanja Baju Lebaran, Wagub Ijeck Ucapkan Terima Kasih

RUBIS.ID, MEDAN – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengucapkan terima kasih kepada seluruh member Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Medan-Sumut yang telah berpartisipasi dalam kegiatan HDCI Berbagi di Bulan Ramadan.

Kegitan HDCI Berbagi ini dimulai dengan mengajak 80 anak yatim dan yatim-piatu dari beberapa panti asuhan, serta tiga anak berkebutuhan khusus berbelanja pakaian Lebaran di salah satu mall di Kota Medan dan dilanjutkan acara memberi santunan sekaligus buka puasa bersama.

“Kami berterima kasih kepada seluruh anggota HDCi di setiap bulan suci Ramadan selalu mengingat anak-anak dari panti asuhan, anak-anak yatim piatu. Bukan sekadar mengajak berbuka puasa tapi mengajak belanja baju Lebaran dibawa ke mall buat pilih sendiri,” ujar Ijeck sapaan akrab Wagub, saat menghadiri acara puncak HDCI Berbagi di Hotel Radisson Medan, Senin (10/4) malam.

Dilanjutkannya, HDCI Berbagi ini berhasil karena partisipasi seluruh member, baik yang beragama Islam dan juga beragama lain. “Semuanya saya berterima kasih, kita tahu tidak semua member HDCI muslim ada yang non muslim, tapi semua memberi sumbangsih yang sama,” ujar Ijeck yang juga menjabat sebagai Ketua HDCI Sumut.

Ia berharap kegiatan sosial ini bisa terus dilakukan, baik secara organisasi dan pribadi di lingkungan para member HDCI masing-masing. “Mudah-mudahan kekompakan dan kebersamaan ini tetap terjaga, dan perhatian kita kepada saudara-saudara kita yang rezekinya belum sama dengan kita semakin meningkat dan bisa kita lakukan tidak hanya secara organisasi tapi juga secara pribadi di kehidupan sehari-hari. Apa yang kita miliki ini adalah titipan, sementara karena kita semua akan kembali kepada Allah,” ujarnya.

Sementara itu, Panitia HDCI Berbagi M Ardiansyah Lubis menyampaikan, berbelanja baju Lebaran ke mall ini sudah menjadi agenda tahunan dalam tiga tahun belakangan. “Belanja baju lebaran ini rutin kami laksanakan pada bulan Ramadan dan sudah berlangsung selama tiga tahun, sebelumnya kita menyerahkan sembako. Sumber dana yang kita kumpulkan ini dari seluruh member tidak memandang agama apapun. Kegiatan sama juga kita adakan di setiap peringatan hari besar agama lain,” ujarnya.

Diharapkannya, kegiatan ini dicatat menjadi amal kebaikan sebagai bekal di akhirat kelak. “Harapannya, semoga kegitan ini barokah, karena ini bulan Ramadan, semoga menjadi semangat untuk kami semakin memperbanyak ibadah dan membantu sesama yang membutuhkan,” tutupnya.(red)

Sumber : Infosumut

Komentar

Loading...