Siswa SD YPSA Berkompetisi Pada Event WSC & KOSSMI 2023

RUBIS.ID, MEDAN - Ketua Umum YPSA, Hj. Rahmawaty Sofyan Raz., secara resmi melepas siswa-siswi SD Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) untuk berkompetisi mengikuti event The World Scholar's Cup (WSC) 2023 dan Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) 2023 di Jakarta.

Tampak Hadir saat pelepasan Pembina YPSA Buya Drs. H. Sofyan Raz, Ak., M.M., Pengurus YPSA, Kepala Sekolah SD YPSA, Guru dan orang tua murid di pelataran Masjid Shafiyyatul Amaliyyah, Selasa (2/5/2023).

Pada kesempatan ini Ketua Umum YPSA, Hj. Rahmawaty Sofyan Raz., berpesan kepada siswa-siswi SD YPSA yang mengikuti event perlombaan ini agar tetap semangat belajar dan berkompetisi. Kalah dan menang itu biasa tapi keberanian dan tekad untuk maju kedepan dan membuat bangga kedua orang tua serta sekolah itu menjadi hal yang utama dan tetap berdoa kepada Allah Subhanahu wa ta'ala

Kepala SD YPSA Eko Akbar Sukmana, S.Pd.I., Gr., mengatakan, "Empat siswa-siswi SD YPSA akan berkompetisi pada 2 ajang perlombaan yaitu ananda Sayed Muttaqi, Aurelia Mutyara, Calistha Dheta Fatiha Ginting di Event Word Scholar's Cup (WSC) 2023 dan Arumzahra Pasque Ugani Himpu Simanungkalit di kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) 2023".

"WSC adalah ajang untuk mengasah bakat debat bahasa Inggris dari Amerika taraf internasional. Ini adalah tahap semi final. Sedangkan Arumzahra sendiri sudah melalui tahap penyisihan dan semi final di kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) 2023 ini. Arum diundang langsung sebagai finalis di Jakarta", kata Eko kembali.

"YPSA fokus dalam mengembangkan minat dan bakat generasi emas Islam yang unggul", akhiri Eko Akbar.(red)

Komentar

Loading...