Rebutan Wilayah Berujung Maut, Hendra Ginting Tewas Dibacok

RUBIS.ID, LANGKAT - Bentrokan maut antara dua kubu serikat pekerja pecah di Dusun 3 Suka Mulya, Desa Perkebunan Tanjung Keliling
Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Selasa (16/5)

Satu orang dilaporkan tewas, dan satu lainnya luka berat terkena bacokan, korban Hendra Ginting tewas dengan sejumlah luka bacok di tubuhnya.

Dia dibacok secara membabi buta oleh tersangka Dendi Bintara alias Tarkul (34), korban sempat dilarikan ke Puskesmas Tanjung Langkat untuk mendapatkan pertolongan pertama, kemudian dirujuk ke RSU Delia, namun na'as, sekitar pukul 21.00 WIB korban dinyatakan meninggal dunia.

Mendengar kabar tersebut, keluarga korban yang tak terima dengan kematian Hendra, lalu membuat laporan di Polsek Salapian.

Pihak kepolisian yang menerima laporan itu lalu membawa jasad korban ke RS Bhayangkara Medan untuk diautopsi, kemudian petugas menyelidiki kasus pembacokan tersebut.

Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi mengungkap bahwa pelaku adalah Dendi, lalu menangkap pelaku di rumah temannya yang berada di Binjai.

Usai ditangkap, pelaku lalu dibawa menuju Polres Langkat untuk proses pemeriksaan. Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sebilah parang.

Polisi menyebut, melalui kasat Reskrim polres Langkat Iptu Luis Beltran Krisnadhita Marissing, bentrokan berdarah itu picu masalah rebutan wilayah kerja.

Keributan pecah setelah upaya pembagian wilayah kerja dilaksanakan secara baik-baik, namun apa ada daya hanya menemui jalan buntu.

" Iya benar, awalnya Cekcok terkait pembagian wilayah kerja, dimediasi nggak bisa, akhirnya terjadi perkelahian hingga terjadi pembacokan " kata Luis

" Pelaku sudah kita ditangkap pada Selasa sekira pukul 22.00 WIB, beserta barang bukti sebilah parang yang mana saat itu pelaku berada di rumah temannya di Kota Binjai ", ucap Luis.(HND)

Komentar

Loading...