PLN UID Sumut Kenalkan Mobil Listrik Ke Stakeholder

RUBIS.ID, MEDAN – PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Utara (UID SU) terus mendorong dan mengkampanyekan transisi energi bersih dengan mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan listrik.

Penggunaan kendaraan listrik saat ini memang tengah hangat dan menjadi trend baru di kalangan masyarakat karena dianggap sebagai terobosan baru dan menjadi solusi dalam menekan emisi, khususnya di kawasan pariwisata.

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Awaluddin Hafid menyampaikan kendaraan listrik sangat cocok digunakan di kawasan wisata karena kendaraan ini menggunakan energi yang ramah lingkungan. “Kami terus mendorong penggunaan kendaraan listrik khususnya di kawasan pariwisata yang ada di Sumatera Utara. Untuk itu kami sudah membangun Stasiun Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa objek wisata seperti Parapat, Pangururan dan Brastagi. Dukungan ini akan terus dilakukan dalam mewujudkan NZE tahun 2060”, ungkap Awaluddin, Rabu (31/05/2023).

Awaluddin memperkenalkan salahsatu kendaraan listrik yang ada di Sumatera Utara kepada Rudianto Saragih Napitu SSi MSi, Kepala Balai Besar KSDA Sumatera Utara dan Kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Toba di Hotel Santika Premiere.

Rudianto merasa antusias saat diperkenalkan kendaraan listrik yang tengah hangat dan menjadi trend baru di Sumatera Utara (Sumut). Ia juga mendukung program kendaraan listrik berbasis baterai yang ditetapkan oleh pemerintah. “Kami merasa senang dapat diperkenalkan kendaraan listrik langsung oleh PLN. Selain dapat mengurangi emisi yang dihasilkan, kendaraan ini juga tidak memiliki suara sehingga cocok bila digunakan di kawasan wisata”, ujar Rudianto.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara PLN dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dalam percepatan rasio elektrifikasi di Sumatera Utara. (IL/rel)

Komentar

Loading...