Pangdam I/BB Pimpin Sidang Pantukhir Pemilihan Catar Akmil 2023 Panda Medan

RUBIS.ID, MEDAN - Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, memimpin langsung Sidang Pantukhir Pemilihan Calon Taruna/Taruni Akademi Militer TA 2023 Panda Medan yang digelar di Gedung Balai Prajurit Makodam Medan, Selasa (27/6/2023).

Selain Pangdam, sidang ini juga dihadiri langsung Kasdam I/BB, Brigjen TNI Refrizal dan sejumlah Pejabat Utama Kodam I/BB lainnya yang masuk dalam kepanitiaan.

Diawal kegiatan, Pangdam berharap proses sidang ini dapat berjalan sesuai ketentuan, sehingga keputusan yang diambil dapat memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi di tingkat pusat.

"Sidang ini harus kita laksanakan secara jujur, adil, objektif, transparan dan bertanggungjawab dengan pertimbangan untuk kebaikan dan kepentingan organisasi TNI Angkatan Darat, sehingga prasangka negatif tentang adanya kecurangan dalam seleksi penerimaan calon Taruna dan Taruni Akademi Militer dapat dihilangkan," ucap Mayjen Daniel Chardin.

Pati bintang dua ini menekankan, konsistensi dan sikap tegas yang bijak harus dilakukan dalam mengambil keputusan.

"Kita pedomani arahan Kepala Staf Angkatan Darat bahwa hasil psikologi dan akademik menjadi hal utama yang menjadi konsen dalam memilih Taruna/Taruni," tegasnya.

Selain itu, jenderal berkualifikasi Komando ini juga mengingatkan agar proses sidang tetap berpegang pada norma dan aturan, serta jauh dari kolusi intern panitia maupun antara panitia dengan keluarga para calon taruna/taruni.

Setelah menjalani serangkaian proses sidang yang digelar sejak pagi, Mayjen Daniel Chardin pun kembali memimpin acara penutupan.

"Puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmat dan karunia-NYS sehingga kita dapat menyelesaikan sidang pantukhir ini dengan baik dan lancar. Selaku ketua sidang, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada peserta sidang atas kerja keras dan kesungguhannya dalam melaksanakan sidang pantukhir ini," ungkap Abituren Akmil 1990 ini mengakhiri.(rel - jae)

Komentar

Loading...