Polrestabes Medan Gelar Operasi Karuna Toba 2023, Ajak Warga Sibolangit Cegah Kebakaran Hutan

RUBIS.ID, MEDAN - Polrestabes Medan menggelar Operasi Karuna Toba 2023 di dua lokasi yakni Kecamatan Sibolangit dan Kecamatan Kutalimbaru, Deli Serdang, Minggu (30/7/2023).

Dalam operasi itu, Tim Satgas Operasi Karuna Toba memberikan himbauan dan penggalangan terhadap masyarakat setempat yang akan membuka lahan untuk perkebunan maupun pertanian saat melakukan pembersihan lahan, tidak melakukan.

Adapun masyarakat yang dijumpai yakni di PDAM Tirtanadi Jalan Djamin Ginting Sibolangit Kecamatan Sibolangit, dan Desa Kuala Lau Bicik dan Desa Suka Makmur Kecamatan Kutalimbaru.

"Tidak melakukan pembakaran terhadap lahan tersebut yang dapat meluas pada saat musim panas/kemarau saat ini," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Senin (31/7/2023).

Ia mengatakan pihaknya juga memberikan pembinaan dan penyuluhan sanksi hukum apabila melakukan tindakan/kegiatan Pembakaran Hutan dan Lahan secara liar penyebab terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan.

"Kegiatan berlangsung dalam keadaan kondusif dan belum ada ditemukan kegiatan pembakaran hutan/lahan," tandas Kapolrestabes Medan.(red)

Komentar

Loading...