Kelistrikan Aman, PLN Sukseskan Kejuaran World Surfing League Nias Pro 2023

RUBIS.ID, MEDAN – Kejuaraan World Surfing League (WSL) Nias Pro 2023 ditutup secara resmi oleh Staf khusus Kementerian Pariwisata dan Ekomoni Kreatif Republik Indonesia Bidang Stabilitas, Pengawasan informasi dan Birokrasi, Irjen Pol. Krisnandi, SH, MH. di Pantai Sorake, Kecamatan Luahagunde Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan, Kepulauan Nias, Sumatera Utara pada Minggu (17/9).

Dalam laporan Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa sebagai ketua panitia kejuaraan WSL Nias Pro 2023 mengatakan tingginya antusias masyarakat untuk menyaksikan secara langsung pergelaran kejuaraan WSL Nias Pro 2023. Kejuaraan ini berhasil mendatangkan ribuan pengunjung dari berbagai daerah.

“Kejuaraan WSL Nias Pro 2023 diikuti sebanyak 198 peserta dari 15 negara ini berhasil mendatangkan ribuan pengunjung dari berbagai daerah. Suksesnya kejuaraan ini diharapkan dapat menjadi motivasi pemerintah Kabupaten Nias untuk terus mengembangkan berbagai destinasi yang ada untuk mendatangkan wisatawan lokal maupun internasional,” ungkap Firman.

Staf khusus Kementerian Pariwisata dan Ekomoni Kreatif Republik Indonesia Bidang Stabilitas, Pengawasan informasi dan Birokrasi, Irjen Pol. Krisnandi, SH, MH. Menyampaikan apresiasi kepada panitia dan seluruh masyarakat Kabupaten Nias Selatan dengan memanfaatkan potensi alam yang ada, perhelatan internasional dapat berjalan dengan baik dan semoga hal ini dapat terus ditingkatkan dan dipertahankan.

“Kita patut memberikan apresiasi kepada Bupati Nias Selatan dan seluruh masyarakat sekitar yang telah mendukung dan menyukseskan perhelatan kejuaraan WSL Nias Pro 2023 ini dengan baik. Pemerintah terus berupaya perhelatan internasional ini dapat dilaksanakan dua kali dalam setahun, sehingga dapat mendatangkan wisatawan lokal maupun internasional untuk datang ke Kepulauan Nias,” ujar Krisnandi.

Di tempat terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara, Awaluddin Hafid mengatakan kondisi kelistrikan selama kejuaraan WSL Nias Pro 2023 dalam kondisi handal, cuaca selama perhelatan internasional juga baik.

“Kita panjatkan syukur kepada Tuhan, karena PLN telah berhasil mengawal kelistrikan sehingga kejuaraan WSL Nias Pro 2023 sukses dilaksanakan di Kabupaten Nias Selatan, Kepulauan Nias. Acara mulai dari pembukaan hingga final berjalan dengan lancar, kelistrikan aman dan handal,” kata Awaluddin.

Dalam menjaga kondisi kelistrikan di Kepulauan Nias, PLN telah meresmikan _Distribution Control Center_. _Distribution Control Center_ berfungsi untuk mengatur system kelistrikan 20 kV yang ada di Kepulauan Nias. Memonitor kondisi tegangan dan beban seluruh penyulang 20 kV secara realtime serta mempercepat pemulihan gangguan.
Awaluddin juga menambahkan untuk menyukseskan kejuaraan internasional ini telah menginstruksikan Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Nias, Ramses Hutajulu untuk mengawal dan memastikan supply listrik tetap andal. Tidak hanya itu, petugas PLN rutin melakukan pengecekan untuk memastikan agar supply di venue dan penginapan peserta tetap terjaga. Selain itu, petugas PLN siap siaga selama 24 jam dengan bergantian shift untuk memastikan kondisi kelistrikan aman.

“Kami akan terus menjaga dan mengawal kelistrikan dalam kejuaraan nasional maupun internasional yang dilaksanakan di Sumatera Utara. Dengan kondisi pasokan listrik cukup dan kami pastikan akan hadirkan listrik yang handal dan tanpa kedip”, tutup Awaluddin.(IL/rel)

Komentar

Loading...