Wakapolri Bantu Jurnalis Medan Rp600 Juta Buka Koperasi Bersama

RUBIS.ID, MEDAN - Wakapolri Komjen Agus Adrianto memberikan bantuan sebesar Rp600 juta kepada jurnalis di Kota Medan untuk membuka Koperasi Bersama. Sebab, eks Kapolda Sumatera Utara ini menginginkan jurnalis di Kota Medan hidup sejahtera dan memiliki wadah usaha bersama. Sehingga akhirnya bisa bekerja profesional sebagai kontrol sosial.

Penyerahan bantuan senilai lebih dari setengah miliar rupiah itu diberikan Komjen Agus Andrianto saat menyambangi Warkop Jurnalis, Jalan Agus Salim, Medan pada hari Kamis, (21/9/2023) malam.

Pada kesempatan itu, eks Kabareskrim yang memberikan harapan besar kepada jurnalis di Kota Medan ini didampingi Kapolda Sumut, Irjen Agung Setiya Imam Effendi, Pj Gubsu Hasanuddin, dan Kapolretabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda.

Uang tersebut diserahkan Aspri Wakapolri sebesar Rp500 juta ke meja di hadapan Komjen Agus, dan Rp100 juta kepada wartawan senior Ucok Kocu, dengan disaksikan semua jurnalis yang datang, seperti Amrizal, Zul Pening, Josmarlin, Budi Obeng, Resy, Husni, Rizal Ajo, dan lainnya.

Harapan besar bisa hidup sejahtera dan bekerja secara profesional para jurnalis di Kota Medan dari batuan Komjen Agus itupun sangat mungkin terjadi melalui usaha koperasi bersama. Harapan itu diamini Arief Tampubolon atas bantuan modal awal koperasi bersama dari Komjen Agus.

“Atas nama pribadi, saya ucapkan terima kasih kepada Komjen Agus, semoga bantuannya ini bisa bermanfaat bagi kawan kawan jurnalis di Medan,” ucap Arief Tampubolon kepada sejumlah wartawan di Medan, Jumat, (22/9/2023).

Arief pun berpesan kepada para jurnalis di Kota Medan, agar amanah mengelolah bantuan dari Wakapolri Komjen Agus Adrianto untuk usaha koperasi bersama.

“Proses pembentukan badan hukum koperasi bersama, semoga disegerakan oleh kawan kawan jurnalis. Lebih cepat lebih baik, pasti Komjen Agus sangat senang jika koperasi bersama itu bisa segera beroperasi,” katanya.

“Komjen Agus itu sahabat jurnalis, sangat senang pastinya dia bisa melihat kawan kawan jurnalis di Medan hidup sejahtera,” pungkas Arief.(red)

Komentar

Loading...