Dandim Lepas Trabas Bersama Kodim 0204/DS Menyambut HUT Ke-78 TNI

RUBIS.ID, LUBUK PAKAM - Dandim, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, melepas peserta Trabas Bersama Kodim 0204/DS dari Makodim Deliserdang, Jln Galang Km 7, Lubuk Pakam, Minggu (24/9/2023).

Trabas yang menempuh jarak 68 Km dengan tiga etape ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI tahun 2023.

Selain Dandim, pelepasan peserta trabas yang berjumlah 200 orang itu juga dilakukan Asisten 1 Setdakab DS, Drs Citra Effendi Capah, MSi, yang mewakili Bupati, serta Kapolsek Lubuk Pakam, AKP Hendri Yanto Sihotang yang mewakili Kapolresta DS.

"Utamakan faktor keamanan dan keselamatan. Semoga seluruh peserta selamat kembali ke garis Finish di Makodim Deliserdang ini," ucap Dandim sesaat sebelum mengangkat bendera start.

Usai melakukan pelepasan, Letkol Yoga bersama unsur Forkopimda juga ikut melakukan trabas dengan rute berbeda dari peserta lainnya.

Dalam kegiatan pacu adrenalin ini, Dandim bersama rombongan menyusuri jalur lintasan menuju Desa Kotasan, Kecamatan Galang, untuk melakukan bakti sosial pemberian bantuan sembako.

Setelah tiba di tujuan, tepatnya di Yayasan Pendidikan Nurul Iman At-Taqwa, Jln Kenangan, Dusun I, Desa Kotasan, rombongan Dandim langsung disambut kepala desa, Nadio bersama puluhan warga.

"Selamat datang bapak Dandim beserta rombongan. Saya mewakili warga menyampaikan ucapan terima kasih, karena desa kami dipilih untuk kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT ke-78 TNI tahun 2023 wilayah Kodim 0204) Deliserdang," ucap Nadio.


Dandim menjelaskan, bantuan sembako berupa telur, beras, gula, bubuk teh, dan minyak goreng ini, adalah wujud kepedulian TNI dan rasa empati untuk saling berbagai dengan sesama anak bangsa.

"Mudah-mudahan bermanfaat, dan terima kasih kepada seluruh warga Desa Kotasan yang telah sabar menunggu kedatangan rombongan kami. Semoga kegiatan trabas ini bisa semakin meningkatkan potensi wisata di wilayah Desa Kotasan," jelas Letkol Yoga.

Sekitar pukul 11.51 Wib, peserta Trabas Bersama Kodim 0204/DS mulai tiba di garis finish di Makodim Deliserdang. Dandim beserta unsur Forkopimda kembali menyambut ketibaan peserta.

Acara diakhiri dengan penarikan nomor undian untuk door prize berupa satu unit SPM Trail Viar DB.15, satu unit MTB, satu unit mesin cuci Twin-Tub, serta satu unit TV LED 32 HD.

Turut hadir di acara, antara lain Kadishub Tebingtinggi, H Khairil A Nasution, Kadis Damkar dan Penyelamatan DS, Kurnia Boloni Sinaga, SSTP, para Danramil jajaran Kodim 0204/DS, dan pihak terkait lainnya.(rel-jae)

Komentar

Loading...