Bupati: Masyarakat Batang Kuis Guyub dan Membanggakan

RUBIS.ID, DELI SERDANG - Kecamatan Batang Kuis, sama seperti kecamatan lain, merupakan daerah yang luar biasa. Letaknya sangat strategis, dengan potensi-potensi yang dimiliki.

Keluarbiasaan lainnya adalah masyarakatnya yang selalu semangat, cerdas, dan bekerjasama dalam mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera, dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

"Batang Kuis terkenal dan membanggakan karena keguyuban masyarakatnya. Semangat bersama, semangat Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, semangat Pemerintah Kecamatan Batang Kuis dan desa-desanya telah menghasilkan capaian-capaian yang sudah ada sekarang. Saya berharap, kunjungan ini bisa mendapat gambaran terhadap situasi dan kondisi di Kecamatan Batang Kuis. Dengan mengetahui kondisinya, terutama masyarakat, nantinya dapat nenyelesaikan program yang masih bisa dikerjakan," kata Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan pada kunjungan kerjanya bersama Wakil Bupati (Wabup), HM Ali Yusuf Siregar di Lapangan Sepakbola Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batang Kuis, Jumat (29/9/2023).

"Hari ini, saya datang ingin mengucapkan terima kasih, penghargaan yang bersama pemerintah bergandengan tangan dalam mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera, dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan," sambung Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati menegaskan kunjungannya di Kecamatan Batang Kuis merupakan kunjungan terakhirnya sebagai Bupati. Sebab, dalam waktu sekitar sebulan ke depan, akan mengakhiri masa jabatan. Selanjutnya, kepemimpinan di Deli Serdang akan diemban Wakil Bupati, HM Ali Yusuf Siregar.

"Keberhasilan yang dicapai selama ini adalah berkat kerja bersama. Saya paham, masih ada yang belum terwujud cita-cita kita, masyarakat yang maju dan sejahtera, dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan. Ini keterbatasan saya. Maka dari itu, saya meminta maaf atas keterbatasan itu. Saya percaya, mungkin bukan di masa saya, tapi nanti akan diteruskan Pak Yusuf Siregar (Wakil Bupati)," ucap Bupati.

Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Camat Batang Kuis, Nasib Solichin SPd MAP yang telah memberikan kontribusinya dalam membangun Kecamatan Batang Kuis, dan Kabupaten Deli Serdang, pada umumnya.

"Hari ini, menjadi hari terakhir Pak Camat bertugas. Atas nama Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan masyarakat, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas apa yang telah diberikan kepada masyarakat. Tetaplah berkontribusi bagi Batang Kuis dan Kabupaten Deli Serdang," tutur Bupati.

Senada dengan Bupati, Camat Batang Kuis, Nasib Solichin SPd MAP dalam sambutannya juga menyampaikan hal serupa. "Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati, yang telah memberi kesempatan, mengangkat harkat dan derajat sebagai seorang camat. Adalah sebuah prestasi, dari seorang staf, kemudian guru, sekretaris kecamatan dan menjadi camat. Hari ini adalah hari terakhir saya bertugas. Meski sudah tidak bertugas, saya berharap jalinan silaturahmi bisa terus terjaga," ujar Camat.

Sebelumnya, tokoh masyarakat Kecamatan Batang Kuis, Khairuddin Lubis menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Bupati karena telah membangun Kecamatan Batang Kuis. "Terima kasih Bapak Bupati. Apa yang telah diberika pada Kecamatan Batang Kuis adalah hal yang luar biasa," ungkapnya di acara yang dirangkai dengan penandatanganan prasasti Peresmian Masjid Nurul Iman, Desa Sena dan Musala Sekolah Dasar (SD) Negeri 107416 Desa Sugiharjo; penyerahan bantuan kepada bilal mayit, penggali kubur, bantuan Baznas Deli Serdang, bantuan kursi roda, bantuan tongkat untuk kelompok Lansia, bantuan ternak dan bibit pada kelompok tani, serta bantuan bibit ikan kepada masyarakat tersebut.

Turut hadir di acara itu, anggota DPRD Deli Serdang, H Ismayadi; Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Hj Sri Pepeni Ali Yusuf Siregar; Sekretaris Daerah, H Timur Tumanggor SSos MAP; Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny Hj Boya Timur Tumanggor; Ketua Baznas Deli Serdang, H Surya Putra; para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Deli Serdang; unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Batang Kuis; perangkat dan kepala desa se-Kecamatan Batang Kuis; tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan lainnya.(IL/rel)

Komentar

Loading...