Roma Art Galery Medan Jual Bermacam Kerajinan Tangan Berbahan Kayu

RUBIS.ID, MEDAN – Bagi para pecinta kerajinan tangan (handycraft) berbahan dasar kayu tentu tidak ada salahnya apabila mengunjungi Roma Art Galery Medan yang terletak di jalan Panglima Denai, Jermal 10 Nomor 3, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai.

UMKM binaan dari Kecamatan Medan Denai ini menawarkan berbagai macam kerajinan tangan berbahan dasar limbah kayu, batok, serabut hingga pelepah pisang. Saat tim Dara The Explorer Dinas Kominfo Kota Medan mengunjungi lokasi UMKM tersebut, terlihat kerajinan yang dihasilkan memiliki kualitas yang sangat bagus dengan harga yang relatif terjangkau.

Zulham Effendi owner dari Roma Art Galery Medan menuturkan usahanya tersebut sudah cukup lama berdiri dan sudah menghasilkan bermacam kerajinan tangan yang diminati oleh masyarakat. “Produk yang kami jual itu berbagai macam kerajinan tangan seperti kaligrafi, sepeda motor harley davidson dari kayu, kapal pinisi dari pohon pinang, aquarium, becak dari kayu dan masih banyak lagi lainya,”ujarnya.

Saat ditanya berapa harga yang dibandrol untuk setiap produk kerajinan tangan yang dihasilkan. Zulham menyebutkan harganya berpariatif sesuai dengan tingkat kesulitan produk yang dibuat. “Untuk harga kerajinan tangan ini dibandrol dari harga 75 ribu sampai dengan 600 ribu sesuai dengan tingkat kesulitan dan bahan yang digunakan,”sebutnya.

Seperti yang diketahui pembinaan terhadap pelaku UMKM terus dilakukan Pemko Medan. Hal ini sejalan dengan program prioritas Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Dengan berbagai program pembinaan yang telah dilakukan tersebut, diharapkan pelaku UMKM di Kota Medan semakin maju dan dapat naik kelas. (Red/rel)

Komentar

Loading...