SD Muhammadiyah 1 Labura Gelar Kegiatan Penguatan Profesi Guru Teaching Creative Dan Smart Parenting

RUBIS.ID, LABUHAN BATU UTARA - Sekolah Dasar Muhammadiyah 1 Aek Kanopan Labura menggelar acara Penguatan Profesi Guru Teaching Creative dan Smart Parenting di Aula Ahmad Dewi Syukur, di Labuhan Batu Utara, Minggu, 22/10/2023.

Kegiatan tersebut diselenggarakan guna meningkatkan kapasitas para guru untuk peka dalam merespon dan mengupdate diri untuk menjadi lebih baik serta di ikuti para staf SD muhsaka 1 Labura.

Rahmadani Hidayatin S.Psi sebagai Psikologi dan narasumber pada kegiatan tersebut menyampaikan.

"Sebagai guru harus menyadari bahwa ia sekarang menjadi seorang guru, totalitas, tidak salah pilih, agar ruh dan lahirnya dapat menjalani semua tugas dan faham kewajibannya dengan tulus dan ikhlas. Sebagai guru harus menjadi contoh baik (teladan) untuk seluruh warga sekolah (terhadap guru, rekan kerja, wali siswa dan terhadap seluruh siswa) baik itu selama di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah, "ungkapnya

Lanjut Rahmadani Hidayatin menerangkan, bahwa guru adalah profesi panggilan jiwa dan bukan sebagai kerja sampingan karena itu ia sangat istimewa.

"Profesi guru adalah panggilan jiwa, untuk itu profesi guru tidak boleh dijadikan sampingan, bila dulu pernah bercita-cita ingin menjadi sesuatu (selain guru), tetapi hari ini dia telah menjadi seorang guru, maka tidak boleh baginya untuk kecewa karena setiap guru itu istimewa, maka ia harus totalitas menjadi seorang guru. Sehingga muncullah ide-ide kreatif, inovatif dan loyalitas yang tinggi. Kesadaran penuh terhadap diri sendiri, sadar melihat diri sendiri, bersahabat dengan hati, menjalani profesi guru dengan senang hati, "terang atin nama sapaannya saat memberi materi kepada para guru, staff dan pegawai SD Muhsaka.

"Guru harus memiliki willingness (kesedian) dan readines (kesiapan) untuk belajar, berubah kearah yang lebih baik, berinovasi dan totalitas dalam menjalankan amanat profesi guru, "pungkasnya.

Kepala SD Muhammadiyah 1 Aekkanopan Labura, Rudi Candra Simbolon menyampaikan terimakasih kepada Bu Atin atas kehadirannya.

"Terimakasih saya ucapkan kepada Bu Rahmadani Hidayatin S.Psi yang telah datang kemari memenuhi undangan kami. Terimakasih yang sebesar - besarnya atas segala ilmu yang telah dibagi ke kami, semoga ilmu ini dapat menjadi bekal bagi kami untuk menjadi guru yang profesional dan guru yang selalu menginspirasi bagi para peserta didik kami, "ungkapnya.

"Tiada hari tanpa belajar, merespon, mengupdate diri dengan perubahan yang lebih baik adalah salah satu ciri guru, staff dan pegawai SD Muhsaka Labura, "pungkas Chandra.(FH)

Komentar

Loading...