Beri Bimbingan Konseling Agama Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan di Lapas Kelas ll A Pematang Siantar

RUBIS.ID, PEMATANG SIANTAR - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II a Kota Pematang Siantar memberi bimbingan konseling agama berupa pengajian bagi pemeluk Agama Islam di Mesjid At - Taubah dan Kebangkitan Rohani bagi pemeluk Agama Nasrani di Gereja Lapas yang diisi oleh GBI Siantar Plaza untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), di Pematang Siantar, Rabu, (15/11/2023).

Kalapas M.Pithra Jaya Saragih menyampaikan, harapan kepada seluruh warga binaan yang mengikuti kegiatan pembinaan kerohanian agar tetap semangat dan serius.

"Semoga para warga binaan dapat mengikuti kegiatan konseling agama yang sudah kami siapkan di rumah ibadahnya masing-masing, baik itu di Mesjid, Gereja maupun Vihara. Bersungguh - sungguhlah menjalaninya agar kedepan menjadi lebih baik lagi, "ungkap Pithra Saragih.

Kegiatan pengajian dan kebaktian rohani tersebut di laksanakan pada hari yang sama dan di isi oleh para pemuka agama dari Kementrian Agama Simalungun guna menguatkan hati setiap warga binaan menjadi pribadi yang lebih baik sehingga mampu menciptakan rasa penyesalan akibat perbuatan yang merugikan diri sendiri dan pada akhirnya mereka harus dibina dalam Lapas.

Lanjut Pithra menjelaskan, kegiatan ini akan menjadi titik balik pertaubatan para warga binaan yang kami sayangi supaya tidak mengulanginya lagi.

"Ini akan menjadi titik balik mereka dalam membuka pintu pertaubatan bagi warga binaan yang kami sayangi agar tidak kembali ke jalan yang salah dan mampu mengendalikan untuk menjauhkan diri dari pelanggaran hukum nantinya setelah bebas dari Lapas kelas II a Pematang Siantar, "tutup Pithra.(FH)

Komentar

Loading...