Pemko Binjai Hadiri Tabligh Akbar dalam rangka Gebyar Milad ke-111 Muhammadiyah Kota Binjai

RUBIS.ID, BINJAI - Mewakili Wali Kota Binjai, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kota Binjai Ahmad Yusri, S.Sos, M.AP menghadiri Kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka Gebyar Milad ke - 111 Muhammadiyah Kota Binjai.

Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan "Ikhtiar Menyelamatkan Semesta" Bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Binjai, Minggu (19/11/2023).

Turut hadir dalam kegiatan, Penasehat PD Muhammadiyah Kota Binjai Drs. H. Yundiser, M.Pd, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Binjai Dra. Nur Aisyah, Ketua PC NU Kota Binjai Ust. Azmuri Hafis, S.Pd, PWM Sumut Assoc. Prof Dr. Muhamnad Qorib, MA, Anggota DPR RI Fraksi PAN H. Nasril Bahar, SE, Anggota DPRD Sumut Fraksi PAN Rudi Rangkuti, Camat Binjai Utara Angga Hilman Lukha, S.STP, M. AP, Camat Binjai Barat Oscar Arifandi Ginting, S.STP, MH, Sekretaris Dishub Kota Binjai Ariandi Ayun, S.STP, MH, Ketua PC Muhammadiyah se-Kota Binjai, Keluarga Besar Muhammadiyah se-Kota Binjai, Para Tokoh Agama Kota Binjai, serta Para Tokoh Masyarakat Kota Binjai

Saya atas nama Pemerintah Kota Binjai mengucapkan Selamat Milad ke-111 tahun kepada seluruh keluarga besar Muhammadiyah Kota Binjai.

Saya berharap diusianya ke-111 tahun Muhammadiyah semakin kokoh berdiri dalam mengemban amanat demi pembangunan bangsa dan umat, serta sebagai perekat bangsa melalui dakwah dan Syariah Islam.

Di usianya yang ke-111 ini, Muhammadiyah telah mewarnai perjalanan bangsa, bersinergi, membangun kekuatan, berjuang, merawat, dan memajukan Indonesia.

Perayaan milad ini merupakan momentum penting bagi umat Islam yang tergabung dalam organisasi Muhammadiyah untuk memaknai perjalanan panjang organisasi yang telah memberikan kontribusi besar bagi pendidikan, kesehatan dan kemajuan masyarakat di Indonesia, tidak mudah bagi sebuah organisasi Islam untuk bertahan dalam rentang satu abad dengan suka dan duka perjalanan yang dilaluinya.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Binjai Juriadi, S.Ag, S.Pd.I, MA, menyampaikan bahwa Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi Islam modern, tak ingin tertinggal dengan perkembangan teknologi informasi yang berkembang saat ini, begitu pula terhadap jamaahnya harus mampu mengembangkan dan memanfaatkan teknologi informasi sebagai sarana dalam pengembangan dakwah Islamiyah dan Tabligh.

Muhammadiyah meneguhkan diri tidak akan menjadi organisasi yang mandek dan berpuas diri, namun sebaliknya akan selalu memodernisasi geraknya, adaptif pada tiap tuntutan zaman dan mantap dalam aksi-aksi perubahan yang menggembirakan.(HND)

Komentar

Loading...