Race Perdana (Karo Cup) Aquabike World Championship Berjalan Lancar, PLN Hadirkan Listrik Andal

RUBIS.ID, KARO – Race Perdana Aquabike World Championship yang digelar pada (22/11) di Pantai Sinalsal, Tongging, Kabupaten Karo, Sumatera Utara berjalan dengan lancar dengan hadirnya listrik yang andal.

Pembukaan Race Perdana di Pantai Sinalsal secara resmi dibuka dengan memukul alat musik tradisional Karo yaitu keteng - keteng yang dipimpin langsung oleh Bupati Karo, Cory Sebayang didampingi Kapolres Tanah Karo AKB Wahyudi Rahman, Dandim 0205/TK Letkol Inf. Ahmad Afryan Rangkuti dan Kajari Karo Tri Sutrisno, mewakili Kapolda Sumut Direktur Pol Airud Kombes Pol. Ariadi Effendi, Direktur Krimum Kombes Pol. Sumaryono, Anggota DPRD Prov Sumut Sumihar Salmon Sagala dan Perwakilan Kemenko Marves dan Kemenparekraf (21/11).

Bupati Karo, Cory Sebayang menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah mendukung dan turut berpartisipasi demi kelancaran event Aquabike World Championship tahun 2023.

“Mari kita sukseskan event internasional ini, sekaligus memperkenalkan keindahan dan kelestarian alam di Kabupaten Karo khususnya di pantai sinalsal,” ujar Cory.

Untuk memastikan keandalan pasokan listrik pada race perdana (Karo Cup) Aquabike World Championship, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara, Awaluddin Hafid pantau langsung kesiapsiagaan seluruh peralatan dan petugas di Pantai Sinalsal, Tongging, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (22/11).

“Saya ingin memastikan kesiapsiagaan seluruh peralatan dan petugas yang standby dalam menjaga pasokan kelistrikan di venue race perdana (Karo Cup) Aquabike World Championship berjalan dengan baik. Syukur Alhamdulillah seluruh perlengkapan dan petugas siap untuk mensukseskan gelaran ini,” ucap Awaluddin.

Tersebar di seputaran venue, tampak seluruh punggawa PLN berjaga-jaga untuk mengamankan kelistrikan. Seluruh peralatan pun diaktifkan untuk mengantisipasi manakala terjadi gangguan kelistrikan saat gelaran berlangsung.

Pada Race perdana (Karo Cup) Aquabike World Championship yang diikuti sebanyak 25 pembalap dari berbagai Negara. Para pembalap wajib mengikuti dua kali race dan dinyatakan sebagai pemenang race Karo Cup apabila dapat mengumpulkan jumlah putaran terbanyak dalam waktu 1 jam.

Pukul 15.30 wib di hari yang sama, Bupati Karo menyerahkan piala kepada pemenang Karo Cup yang dimenangkan oleh pembalap dari Perancis di susul juara kedua dari Amerika Serikat dan juara ketiga dari Italia.

“Alhamdulillah cuaca di venue pantai sinalsal cerah dan race perdana (Karo Cup) Aquabike World Championship berjalan dengan sukses dan lancar tanpa gangguan kelistrikan sedikitpun,” tutup Awaluddin.(IL/Rel)

Komentar

Loading...