Relawan AMIN Serempak Aktifkan Posko Gerakan Rakyat di Seluruh TPS Kawal Suara Anies-Gus Imin

RUBIS.ID, JAKARTA – Para relawan militan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di seluruh penjuru tanah air serempak menghidupkan ‘Posko TPS Gerakan Rakyat’ di tiap tempat pemungutan suara (TPS) untuk mendukung sekaligus mengawal suara paslon nomor 1 AMIN.

Sudirman Said, Co-captain Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN), menjelaskan bahwa Timnas AMIN mengapresiasi para relawan AMIN yang secara sukarela berkomitmen mengawal suara AMIN melalui ‘Posko TPS Gerakan Rakyat’.

“Alhamdulillah, Posko TPS Gerakan Rakyat di beberapa wilayah sudah mulai berdiri. Kami memantau langsung di Jogja dan Jawa Tengah seperti Klaten, dan Solo Raya belum lama ini. Salahsatunya posko yang berlokasi di Desa Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo. Posko ini akan terus bertambah hingga mencapai sekitar 820.000 posko di seluruh Indonesia,” ujar Sudirman Said, Senin (11/12/2023).

Dia memastikan sekitar 820.000 Posko TPS Gerakan Rakyat telah berdiri sebelum Pilpres 14 Februari 2024. Jumlah ini hampir sama dengan total TPS dalam Pilpres 2024 sekitar 820.000.

“Alhamdulillah Posko TPS Gerakan Rakyat pemenangan paslon nomor 1 Anies-Muhaimin (AMIN) sampai di titik terdepan dan terdekat, yaitu tiap TPS di seluruh Jawa, bahkan selanjutnya seluruh penjuru tanah air, ” kata Sudirman saat bersama tim mengecek langsung pengaktifan posko di Jawa Tengah dan DIY.

Posko Rakyat ini selain mengawal suara pasangan AMIN juga ikut andil dalam mewujudkan pemilu yang jujur, adil dan demokratis. Menurutnya, Posko TPS Gerakan Rakyat juga sebagai bentuk respons atas partisipasi dan harapan rakyat yang begitu tinggi terhadap arus perubahan yang diusung AMIN.

Selain itu, posko inisiatif relawan ini juga untuk membangun kanal bagi penggerak perubahan agar terjadi konsolidasi dan soliditas gerakan rakyat di basis-basis grassroot (akar rumput).
Untuk terus memperkuat soliditas dukungan terhadap AMIN, Sudirman mengajak seluruh relawan di berbagai wilayah untuk terus bergerak, terutama mengaktifkan Posko Gerakan Rakyat di tiap TPS. Posko Gerakan Rakyat juga menyediakan berbagai aktivitas kerakyatan seperti Gerakan Rakyat Sejuta Spanduk, Gerakan Rakyat Sejuta Kentongan, dan Dapur AMIN.

“Paslon AMIN memiliki relawan militan, yang bersedia mengaktifkan Posko TPS Gerakan Rakyat di tiap TPS di seluruh wilayah Indonesia, untuk mengawal suara AMIN di tiap TPS dari potensi kecurangan dalam Pilpres 2024. Ini menjadi bukti besarnya dukungan masyarakat terhadap AMIN yang menginginkan perubahan menuju Indonesia adil dan makmur untuk semua,” tutur Sudirman. (rel)

Komentar

Loading...