Politisi PKB Lailatul Badri Terima Tantangan Sohib Gibran Adu Gagasan Peran Anak Muda Dalam Politik 2024

RUBIS.ID, MEDAN - Politisi PKB Lailatul Badri mengatakan bahwa anak muda ingin lebih dari sekadar gimik politik dan dirinya meyakini bahwa pemilih dari generasi muda menginginkan kampanye politik yang lebih dari sekadar gimik politik. Hal tersebut disampaikan usai menjawab pertanyaan awak media mengenai langkah khusus apa yang akan dilakukan Timnas AMIN untuk menggaet suara generasi Z dan milenial.

"Kami yakin, terutama generasi muda, anak-anak yang punya masa depan itu ingin lebih dari sekadar gimik, ingin lebih tebal, lebih punya isi daripada sekadar hal-hal yang sifatnya permukaan, dan kita siap terima Tantangan Sohib Gibran Adu Gagasan Peran Anak Muda Dalam Politik 2024," katanya usai acara Obrolan Politik Anak Muda di Bersama Kawan Kopi Jalan Pelita 1, Kota Medan, Jum'at (15/12/2023).

Mengingat hal tersebut, kata Lailatul Badri pun berupaya untuk menawarkan gagasan yang lebih berisi kepada generasi muda. Dia memandang bahwa Pemilu 2024 merupakan kesempatan untuk mengedukasi publik.

Lailatul Badri tidak memungkiri bahwa sebagian masyarakat masih menyukai gimik politik yang bersifat ringan. Akan tetapi, menurut dia, masyarakat sebaiknya tidak boleh berhenti pada titik tersebut.
"Tidak boleh berhenti di situ (gimik saja), harus ada konten, harus ada isi, harus ada pesan-pesan agenda," ujar dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.(red)

Komentar

Loading...