Persiapan Nataru, Dishub Binjai Bersama TNI-Polri Gelar Ramp Check

RUBIS.ID, BINJAI - Dalam rangka persiapan hari Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru) Pemerintah Kota Binjai melalui Dinas Perhubungan (Dishub), bersama
Polres Binjai melakukan pemeriksaan kelayakan kendaraan atau ramp check
Kamis (21/12/2023).

Hadir dalam kegiatan Kepala Staf Kodim 0203/Lkt Mayor Inf Abner Bangun, Kabag Ops Polres Binjai Kompol Polin Benhod Damanik, Kepala BNN Binjai Ucok Ferry, MH, Kepala UPT Dishub Provinsi Dameria Tampubolon, Danramil 17/BT Kapten Inf Joni Siagian, Kasat Lantas Polres Binjai AKP Agus Ita Br Ginting.

Ada juga Kabid Pencegahan dan Kesiap Siagaan pada BPBD Binjai Rudi Barus, Personil Kodim 0203/Lkt, Personil Polres Binjai, Personil Dishub Binjai,Personil Pol PP Binjai, Personil BNN Binjai, Dinas Kesehatan Kota Binjai

Pelaksanaan ramp cek dilaksanakan bertujuan untuk memastikan kelayakan kendaraan angkutan bus maupuan angkutan umum.

Kegiatan Ramp Check ini dimulai dengan pemeriksaan fisik kendaraan dan tes urine pada supir dan kernet.

Hal ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas serta memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik saat arus mudik maupun arus balik.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Binjai Chairin Fitri Simanjuntak, S.Sos, MM mengatakan dengan adanya saya berharap agar para pemudik akan merasa nyaman dan aman saat melakukan perjalanan.

Hal ini sangat penting mengingat banyakya masyarakat yang akan keluar masuk kota Binjai baik yang dari luar maupun dari dalam.

Melihat antusiasme masyarakat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru tahun ini sangat besar sehingga meningkatkan jumlah kendaraan yang melintas di jalan.

Untuk itu kewaspadaan kita juga harus ditingkatkan untuk memastikan kenyamanan masyarakat.(HND)

Komentar

Loading...