Bupati Ajak Rempala Terus Bekerjasama dengan Pemkab Deli Serdang

RUBIS.ID, DELI SERDANG - Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menghadiri Pelantikan Pengurus Remaja Masjid Pecinta Alam (Rempala) Indonesia Kabupaten Deli Serdang Periode 2023-2025 dan Pengurus Rempala Indonesia Kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang di Balairung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, Senin sore (25/12/2023).

Pengurus Rempala Indonesia Kabupaten Deli Serdang yang dilantik, yakni Ketua, Ahmad Faisal Dalimunthe; Sekretaris, Nurdin Vijay Lubis dan Bendahara, Darma Putra Purba.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak Pengurus Rempala Indonesia Kabupaten Deli Serdang untuk terus bekerjasama dengan Pemkab Deli Serdang.

"Semoga kepemimpinan yang baru bisa menularkan semangat dan energi positif serta memberi kontribusi lebih besar untuk berbuat lebih baik, lebih mandiri dan percaya diri," kata Bupati.

Bupati juga meyakini anggota dan kader Rempala memiliki kemampuan untuk memahami dan mengenal ilmu agama lebih dalam.

"Saling peduli, saling menghormati dan menghargai antarsesama serta mengedepankan sikap kebersamaan, sehingga melalui kegiatan keagamaan yang diadakan Rempala ini akan lahir pemimpin yang religius, cerdas, jujur dan berakhlakul karimah di masa depan," jelas Bupati.

Dengan sinergitas yang terus terjalin, maka visi misi Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakat yang religius dan rukun dalam kebhinekaan bisa segera terwujud.

Sebelumnya, Ketua Rempala Indonesia Kabupaten Deli Serdang terpilih, Ahmad Faisal Dalimunthe mengatakan, saat ini telah terbentuk 19 kepengurusan Rempala Indonesia Kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang.

"Rempala Indonesia Kabupaten Deli Serdang terus melakukan kerjasama, saling bersinergi dan mendukung Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dalam hal pembangunan," ungkapnya.

Ketua Pengurus Wilayah Rempala Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Said Salman Al Idrus mengajak Pengurus Rempala Deli Serdang untuk ikut mendukung program-program yang telah dibuat pengurus wilayah.

"Program tersebut yakni penghijauan kembali lingkungan disekitar, menanam pohon untuk mengantisipasi perubahan iklim global sekaligus melestarikan alam yang udah rusak yang juga menjadi isu dunia," ajaknya.

Dewan Penasihat Rempala Indonesia Deli Serdang yang juga anggota DPRD Deli Serdang, Bayu Sumantri Agung mengajak Pengurus Rempala Deli Serdang agar bergandengan tangan dengan organisasi masyarakat Islam lainnya untuk saling mendukung dan bersatu menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Deli Serdang.

"Tidak ada saling sikut-sikutan antarorganisasi masyarakat. Mari dukung dan besarkan Kabupaten Deli Serdang ini agar lebih baik ke depannya," tuturnya.

Hadir pula pada pelantikan tersebut, anggota DPR RI, Mulfachri Harahap SH MH; anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Hendra Cipta; Wakil Ketua DPRD Deli Serdang, Dr H Nusantara Tarigan Silangit SE MM MH, Dr Misnan Aljawi SH MH; para pejabat Pemkab Deli Serdang; Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deli Serdang, KH Amir Panatagama SPdI; Ketua Baznas Deli Serdang, H Surya Putra; Ketua PD Al Washliyah Deli Serdang, HM Soleh; pimpinan Ormas Islam dan Kepemudaan lainnya.(Riil)

Komentar

Loading...