Pemkab Nias Selatan Rayakan Natal Oikumene Tahun 2023 di Hall Defnas

RUBIS.ID, NIAS SELATAN - Perayaan Natal Oikumene Tahun 2023 Kabupaten Nias Selatan bagi umat beragam Kristen di Nias Selatan berjalan hikmat, dan lancar, perayaan Natal berlangsung di gedung Hall Defnas Jln. Pramuka Kelurahan Pasar Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan. Rabu, (27/12).

Hadir dalam perayaan natal tersebut Bupati Nias Selatan, Dr. Hilarius Duha, SH., MH, dan Wakil Bupati Nias Selatan, Firman Giawa, SH., MH, Kapolres Nisel, AKBP Boney Wahyu Wicaksono, S.IK, Kajari Nisel Dr. Rabani M. Halawa, SH., MH, Danlanal Nias, Danramil 0213/Nias, Anggota DPRD Kabupaten Nias Selatan, Sekretaris DPRD Kabupaten Nias Selatan, Sekda beserta ibu, Staf Ahli, Asisten, Kabag, Kepala OPD, Kepala Bank Sumut Cabang Teluk Dalam, Masyarakat, Rohaniawan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita dan Undangan lainnya.

Tema yang diusung dalam perayaan natal oikumene tersebut "Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi (Lukas 2:14)". Sedangkan sub tema "Dengan semangat Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Nias Selatan Tahun 2023, Kita Semakin Memuliakan Tuhan, Menjaga Kesatuan dan Menjadi Pembawa Damai Bagi Sesama".

Pengkhotbah dalam acara ini adalah Pendeta Dr. Marinus Gulo, M.Th menyampaikan bahwa 3 hal yang dapat mewujudkan Thema Natal ini yaitu dengan Terciptanya damai antara pribadi yang satu dengan yang lain, adanya pertobatan dan ada hati yang mau berubah.

Semangat Natal Oikumene tahun 2023 ini memberikan harapan baru, bahwa dalam persatuan kita memuliakan Tuhan, menjaga kesatuan, dan menjadi pembawa kedamaian bagi sesama. Acara ini merupakan persembahan terindah dalam menebarkan nilai-nilai kasih dan kebersamaan di tengah-tengah masyarakat.

Sekda Kabupaten Nias Selatan, Ir. Ikhtiar Duha, M.M dalam kata pembukaan menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan yang Kuasa atas berkat anugerahnya sehingga pada sore hari ini kita bisa bersama-sama mulai dari rumah Dinas Bupati Nias Selatan tadi sampai di Aula Hall Defnas kita bisa berkumpul disini dalam rangka perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kabupaten Nias Selatan Tahun 2023

"Atas nama seluruh panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh kita yang hadir pada sore hari ini meringankan langkah untuk bersama-sama mengikuti perayaan natal Pemkab Nias Selatan,"

Kami dan percaya mulai dari awal, pertengahan hingga nanti berakhir acara ini kita bisa mengikuti.

Tidak lupa juga Sekda Kabupaten Nias Selatan mengucapkan terimakasih kepada para pendeta yang menyampaikan Firman Tuhan dalam acara perayaan natal Oikumene.

Sambutan Bupati Hilarius Duha mengajak hadirin untuk menjadi penyejuk bagi setiap orang supaya kemuliaan Allah dan damai di bumi dapat terwujud.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Selatan mengucapkan Selamat Hari Natal 25 Desember 2023 bagi yang merayakannya dan Selamat Menyongsong Tahun Baru 01 Januari 2024," ujar Hilarius.

Sementara, Wakil Bupati Firman Giawa yang menyampaikan kata penutup mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh hadirin yang telah meringankan langkahnya menghadiri undangan Perayaan Natal Oikumene Pemkab Nias Selatan Tahun 2023.

"Atas nama Pemerintah dan segenap Panitia Perayaan Natal memohon maaf atas segala kekurangan selama acara ini berlangsung," tutupnya.(ED)

Komentar

Loading...