Terkait Realisasi Pembayaran Upah, Puluhan Guru Geruduk Kantor BKPD Subulusalam

RUBIS.ID, SUBULUSSALAM - Jenuh dengan janji Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DPK) Subulussalam, puluhan guru terkait, datangi Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Subulussalam. Hal ini terkait soal realisasi pembayaran sejumlah upah yang belum di terima oleh para guru, Kamis (28/12/2023).

Sejumlah sumber di lokasi mengaku mendatangi kantor BPKD untuk memastikan realisasi janji itu. Di sisi lain, beberapa di antara mereka telah mengkonfirmasi ke bank penyalur, namun informasi yang di terima bahwa uang itu belum disetor ke bank.

“Kami sudah menanya ke bank, tapi katanya uang belum masuk,” sesal sumber, enggan disebut namanya kepada wartawan.
Sumber redaksi menyebut jika 30-an guru di sana adalah perwakilan guru yang meminta segera dibayar uang sertifikasi guru tiga bulan, uang non sertifikasi masing-masing tiga bulan, 2022 dan, 2023 serta gaji Guru PPPK, September, Oktober 2023.

“Segera bayar uang sertifikaai guru tiga bulan, uang nonsertifikasi take over tiga bulan tahun 2002 dan tiga bulan tahun 2023, gaji guru PPPK bulan sembilan dan sepuluh tahun 2022,” pesan sumber melalui WA-nya, Kamis (28/12).

Sumber pun menyesalkan tidak bisa bertemu langsung dengan Kepala BPKD dan tidak bisa dihubungi. Namun dari salah seorang staf BPKD berjanji akan menemui Kepala BPKD.

Saat berita ini diterbitkan, sejumlah perwakilan guru masih menunggu jawaban kepala bidang (kabid) terkait. “Langsung menunggu jawaban dari Kabid Anggaran, Ibu Ira,” pesan WA Eric, saat masih menunggu di Kantor BPKD. (BM)

Komentar

Loading...