Bupati Resmikan Jalan Namorube Julu

RUBIS.ID, DELI SERDANG - Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar meresmikan Jalan Namorube Julu di Desa Namorube Julu, Kecamatan Kutalimbaru, Selasa (9/1/2024).

Jalan yang menjadi akses ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kutalimbaru dan masyarakat sekitar tersebut dibangun dengan anggaran tahun 2023.

Kepada masyarakat, Bupati meminta agar bisa menjaga dan memelihara jalan tersebut dengan baik. "Jalan ini untuk dimanfaatkan oleh masyarakat. Ini harus dijaga. Kita pelihara," saran Bupati ketika meresmikan jalan tersebut.

Pembangunan infrastruktur jalan yang baik, lanjut Bupati, merupakan tugas pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang. "Inilah tugas Pemerintah Kabupaten Deli Serdang memikirkan masyarakatnya, agar bisa menggunakan jalan yang baik," sebut Bupati.

Bupati mengimbau kepada masyarakat agar selalu menasihati para anak muda di desa tersebut supaya selalu berhati-hati dalam berkendara. "Hati-hati kepada anak muda. Biasanya kalau jalan baik, sebelumnya jalannya kurang baik, ini naik keretanya itu jadi kebut-kebutan. Akhirnya kecelakaan. Jadi, kasih masukan dan pemahaman kepada para anak muda agar tidak kebut-kebutan," saran Bupati.

Di lokasi, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Deli Serdang, Janso Sipahutar ST MT merinci jalan yang dibangun di desa tersebut sepanjang 2,3 kilometer terdiri dari beberapa ruas.

"Anggaran tahun 2023. Ada beberapa ruas jalan. Ini di Desa Namorube Julu untuk akses ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), dan juga masyarakat," katanya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa (Kades) Namorube Julu, Rusidi Waruwu mengemukakan jalan tersebut menghubungkan Dusun II, Serbajadi menuju Dusun I, Namorube Julu.

"Mewakili masyarakat, kami berterima kasih kepada Pemkab Deli Serdang yang telah membangun jalan ini dari buruk menjadi bagus. Dengan sudah baiknya jalan ini, jalan menuju TPA tidak ada kendala," ucapnya.

Harapan ke depannya, sambung Rusidi, agar lebih banyak lagi pembangunan yang dilakukan di Kecamatan Kutalimbaru, khususnya di Desa Namorube Julu, terutama untuk infrastruktur jalan.

"Untuk ke depan diharapkan lebih baik lagi. Terutama, masalah jalan. Karena selama ini, jalan kami ini masih tanah. Tapi dua atau tiga tahun belakangan, jalan ini sudah ditangani pemerintah, termasuk jalan yang sudah diaspal ini," sambungnya.

Turut hadir pada peresmian jalan tersebut, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, M Ari Mulyawan SH MAP; Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs David Efrata Tarigan; Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dr Drs H Citra Effendi Capah MSP; Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, H Khairum Rizal ST MAP dan para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Deli Serdang, Camat Kutalimbaru, Avro Wibowo SSTP dan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kutalimbaru serta tokoh masyarakat setempat.(red)

Komentar

Loading...