Deteksi Gangguan Kamtibmas, Kapolres Labusel Kunjungan ke Wilayah Perbatasan

RUBIS.ID, LABUSEL - Kapolres Labuhanbatu Selatan (Labusel), AKBP Maringan Simanjuntak melakukan kunjungan ke wilayah perbatasan untuk mendeteksi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kepedulian terhadap warga Dusun Batu Mundom Desa Parimburan Kecamatan Sungai Kanan Labusel pada Sabtu (13/1/2024) itu dilakukan Maringan dalam rangkaian kegiatan Cooling Sistem Polres Labusel menjelang Pemilu 2024.

Untuk sampai ke lokasi, harus menempuh jarak 42 kilometer dari Mapolsek Sungai Kanan dan menaiki getek melintasi anak sungai.

“Kita harus turun langsung mengunjungi salah satu perkampungan warga yang berada di perbatasan daerah Kabupaten Labuhanbatu Selatan untuk mendeteksi gangguan Kamtibmas,” kata Maringan didampingi Waka Polres, Kompol Bambang G Hutabarat, Minggu (14/1/2024).

Dia mengaku, kunjungan bersama Forkopimca Sungai Kanan itu mendapat antusias dan sambutan ramah warga.

Dalam kegiatan diselingi pengecekan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Cooling Sistem itu, Maringan sempat memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada warga.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan sedikit beban bapak ibu di masa sulit ini. Jangan dilihat dari jumlahnya tapi kami memberikannya dengan ikhlas dan mudah-mudahan kedepannya akan ada lagi,” ujarnya.

Sementara warga Dusun Batu Mundom mengucapkan syukur dan terima kasih atas kunjungan serta kepedulian Kapolres Labusel melihat mereka yang berada di pedalaman perbatasan.

“Kami warga Dusun Batu Mundom Desa Parimburan sangat bangga dan berterima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan Bapak Kapolres Labuhanbatu Selatan dan rombongan. Semoga bapak Kapolres dan rombongan selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah sehingga kedepannya dapat berkunjung lagi ke kampung kami ini,” ucap ibu Ratna Rambe, salah seorang warga Dusun Batu Mundom.

Senada, Kepala Dusun Batu Mundom mewakili pemerintahan setempat juga sangat berterima kasih atas kepedulian yang diberikan kepada warganya.

“Saya mewakili masyarakat Dusun Batu Mundom mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada bapak Kapolres dan rombongan. Baru kali ini Kapolres Labuhanbatu Selatan berkunjung ke tempat kami sehingga kami merasa sangat bersyukur sekaligus bangga atas kunjungan bapak Kapolres,” ucap Kepala Dusun Batu Mundom, Eliyes Pikar Siregar.(red)

Komentar

Loading...